iden

Usulan Hibah E-Learning UMK lolos seleksi Dikti

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

UMK – Tim Hibah Model Pembelajaran Non-Konvensional (MPNK) Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (UMK) berhasil lolos seleksi dalam ajang kreativitas dan inovasi dosen dalam mengembangkan model pembelajaran inovatif yang digelar oleh Dirjen Dikti, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program yang diperuntukkan perguruan tinggi swasta tersebut bertujuan untuk memotivasi dosen membuat konten pembelajaran yang  sesuai dengan model pembelajaran e-learning  serta  untuk  meningkatkan  jumlah  mata  kuliah  yang  menggunakan  e-learning  agar aksesibilitas ke perguruan tinggi meningkat.
Proposal lolos berjudul “E-Pembelajaran interaktif berbasis Website sebagai media pendukung student centered learning di Universitas Muria Kudus” ini diajukan oleh tim yang terdiri dari Rochmad Winarso, Budi Gunawan dan Syafiúl Muzid.
Hal itu sebagaimana tercantum dalam surat dari Dikti No 1465/E3.3/2011. Tim UMK dinyatakan lolos bersama 40 perguruan tinggi lain dari total 60 Perguruan Tinggi pengusul lainnya. Tim yang lolos berhak mengikuti seleksi tahap kedua dengan mengirimkan full proposalnya.
Saat ini, tim sedang menyelesaikan program yang diusulkan tersebut. Harapannya, model pembelajaran memanfaatkan website tersebut dapat ditularkan pada matakuliah yang lain, sehingga mutu pembelajaran di UMK akan semakin meningkat. (Hoery/Farih)