iden

Maksimalkan Layanan, PMB Dilayani Hingga Sore

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

UMK – Untuk memaksimalkan layanan Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muria Kudus (UMKI) Tahun Akademik 2017/ 2018, pihak panitia PMB membuka layanan hingga sore. Hal itu mengemuka dalam rapat koordinasi (Rakor) antara Lembaga Informasi dan Komunikasi (Linfokom) dengan pimpinan universitas.

Ketua Linfokom Dr. Mukhamad Arwani MM. didampingi para staf dalam Rakor tersebut. Sedang dari unsur pimpinan universitas, diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Murtono M.Pd. dan Wakil Rektor IV Dr. Subarkah SH. M.Hum. ‘’Untuk memaksimalkan layanan PMB, kami akan buka dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00,’’ terang Arwani.

Dua pimpinan universitas yang hadir, menyambut baik upaya memaksimalkan layanan pendaftaran bagi calon mahasiswa. Murtono, Wakil Rektor I, bahkan siap jika diminta ikut promosi ke sekolah-sekolah. ‘’Saya siap kalau diminta bantu promosi,’’ ujarnya.

Berbagai masukan baik dari Dr. Murtono dan Dr. Subarkah pun disampaikan dalam Rakor terbatas itu, yang pada intinya bagaimana melakukan promosi yang efektif, efisien, dan tepat sasaran.

Sementara itu, PMB UMK Tahun Akademik 2017/ 2018, dibagi dalam dua gelombang. Gelombang I telah dibuka sejak Januari lalu hingga 3 Mei mendatang, sedang gelombang II  dibuka pada 10 Juli - 16 Agustus.

Adapun jalur seleksi PMB UMK meliputi Seleksi Berbasis Komputer (Computer-Based Test/ CBT), Seleksi Tertulis (Paper-Based Test/ PBT), Seleksi Siswa Berprestasi (SSB), Seleksi Mahasiswa Pindahan (SMP) serta Seleksi Mahasiswa Internasional (SMI).

Adapun beragam beasiswa yang ditawarkan kepada calon mahasiswa, yaitu Beasiswa Tahfidz, Beasiswa Juara MTQ, Beasiswa Prestasi, Beasiswa Jalur CBT, serta Beasiswa Bidikmisi. Informasi dan pendaftaran di Sekretariat PMB Lantai I  Gedung Rektorat (0291) 438229 ext. 123. Hotline: 081226000555. (Eros-Portal)