iden

Prodi PGSD adakan Olimpiade Matematika dan IPA

User Rating: 1 / 5

Star ActiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK - Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Prodi PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK) akan menyelenggarakan Olimpiade Matematika dan IPA tingkat SD/MI se-Karesidenan Pati pada Sabtu, 26 November 2016 mendatang.

Ketua panitia, Imaniar Purbasari M.Pd., menjelaskan, pendaftaran telah dibuka mulai 7 November hingga 19 November mendatang. Pendaftaran peserta ini gratis atau tidak dipungut biaya.  

‘’Materi olimpiade matematika yang dilombakan adalah bilangan, aljabar, geometri, data dan statistik, serta peluang dan logika. Sedang untuk olimpiade IPA, materinya antara lain kinematika gerak, benda dan wujudnya, energi dan perubahannya, tata surya, sumber daya alam, biodiversitas, sistem dalam tubuh manusia dan ekosistem,” terangnya.

Kepala Prodi PGSD UMK, Yuni Ratnasari S.Si. M.Pd., mengatakan, pihaknya menyiapkan piala serta uang pembinaan kepada para pemenang olimpiade. ‘’Semua peserta dan guru pendamping juga akan mendapatkan sertifikat,’’ ujarnya.

Untuk Informasi selengkapnya dan pendaftaran, bisa menghubungi Santoso M.Pd. (085640256542), Imaniar Purbasari M.Pd. (085867499297), dan Savitri Wanabuliandari, M.Pd. (08995944990). (Noor Ahsin-Portal)