iden

Tinggi, Peminat Mahasiswa Daftar Beasiswa Djarum

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

-  Dibuka Hingga 25 Mei

UMK – Minat mahasiswa mendaftar sebagai calon penerima Djarum Beasiswa Plus sangat tinggi. Hal itu juga bisa dilihat dari stand pendaftaran yang dibuka diarea kampus Universitas Muria Kudus (UMK) sejak tiga minggu terakhir.

‘’Mahasiswa yang mendaftar Djarum Beasiswa Plus sangat tinggi. Untuk jumlahnya kami tidak mengetahui pasti, karena prosesnya ada yang mendaftar via online atau menitipkan berkas untuk langsung dikirim ke Semarang,’’ terang Ririn Perwita Sari, Rabu (18/5/2016).

Penerima Beasiswa Djarum (Beswan) dari UMK itu menjelaskan, sudah tiga minggu ini pihaknya bergantian dengan anggota Beswan lain menjaga stand pendaftaran, untuk melayani mahasiswa yang meminta informasi seputar Djarum Beasiswa Plus maupun yang langsung mendaftar.

‘’Untuk di UMK ini, pendaftaran akan dibuka sampai 25 Mei nanti. Jadi masih ada kesempatan bagi para mahasiswa yang tertarik untuk menjadi bagian dari Beswan Djarum melalui seleksi yang akan segera digelar,’’ terangnya diamini Tinuk Wulandari, anggota Beswan Djarum asal STAIN Kudus.

Beasiswa Djarum merupakan bentuk kepedulian dari PT. Djarum untuk mengambil peran dalam mencerdaskan generasi bangsa melalui bidang pendidikan. Beasiswa mulai diberikan sejak 1984 silam.

Berdasarkan booklet yang diterbitkan oleh Djarum Foundation, dijelaskan bahwa penerima beasiswa ini akan mendapatkan berbagai pelatihan soft skills dan networking opportunities,  antara lain nation building, character building, leadeship development, dan international exposure. (Eros-Portal)