iden

Tahun ini Ada 13 Kuota Beasiswa Bidik Misi

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Tahun akademik 2016/2017 ini, Universitas Muria Kudus (UMK) kembali membuka pendaftaran beasiswa bidik misi untuk calon mahasiswa. Adapun kuota untuk Beasiswa Bidik Misi tahun ini adalah sebanyak 13.

Wakil Rektor III Drs. Hendy Hendro HS., mengutarakan, jumlah ini kuota beasiswa bidik misi ini meningkat dibanding dengan tahun sebelumnya. ‘’Sebelumnya, UMK menerima 9 mahasiswa bidik misi. Jadi tahun ini ada peningkatan,’’ ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk rekomendasi dari sekolah dan pendaftaran, sudah dibuka sejak 1 April lalu hingga 18 Mei mendatang. ‘’Rekomendasi sekolah untuk peserta dan pendaftaran peserta bidik misi melalui website bidik misi di laman: http://bidikmisi.dikti.go.id,’’ terangnya.

Proses selanjutnya adalah:

  • 20-21 Mei: peserta bidik misi wajib mengikuti tes masuk universitas melalui jalur Computer-Based Test (CBT) UMK di kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dengan menyertakan bukti pendaftaran bidik misi dari website terkait.
  • 20-21 Mei: wawancara peserta bidik misi setelah mengikuti tes masuk melalui jalur Computer-Based Test (CBT) di kantor PMB UMK.
  • 25-28 Mei: verifikasi ke kediaman calon penerima beasiswa bidik misi.
  • 31 Mei: pengumuman hasil seleksi beasiswa bidik misi di website PMB UMK (http://pmb.umk.ac.id)
  • 2 Juni: peserta beasiswa bidik misi yang dinyatakan lolos seleksi wajib mengikuti penjelasan her-registrasi mahasiswa baru di Ruang VIP Gedung Rektorat UMK.
  • 2 – 4 Juni: her-registrasi penerima beasiswa bidik misi.

Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di http://pmb.umk.ac.id atau menghubungi Sdr. Anggit Wicaksono SH. MH. di 0888-0646-4130. (Eros-Portal)