iden

UMK Selenggarakan Lomba Penulisan Bagi Wartawan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK- Universitas Muria Kudus (UMK) menyelenggarakan lomba penulisan bagi wartawan media cetak atau online dalam UMK Media Competition 2011. Penyelenggaran lomba dimaksudkan sebagai apresiasi dan wujud terima kasih lembaga terhadap media yang selama ini ikut berperan dalam menyosialisasikan perkembangan dunia pendidikan, khususnya UMK.
Humas UMK, Zamhuri,  mengatakan, lomba merupakan salah satu dari rangkaian acara hajat ulang tahun UMK ke 31. “Bagaimanapun kemajuan UMK dan pendidikan di Indonesia tidak lepas dari peran dan dukungan teman-teman jurnalis,” katanya.
Lomba, lanjut Kepala Humas UMK ini, bertujuan untuk memperoleh masukan dari para wartawan bagi penyelenggaraan pendidikan. Pasalnya, media memiliki peran dalam menyosialisasikan dan menjembatani antara lembaga pendidikan dan masyarakat.

 

Panitia penyelenggara memberikan ketentuan pesan yang harus dimuat tulisan dalam tiga tema. Ketiga tema yang dimaksud adalah pertama, mewujudkan kampus yang berkarakter, kedua, penguatan tridarma perguruan tinggi dalam upaya menjawab problem masyarakat, dan ketiga, menciptakan kampus berbudaya dalam rangka menghasilkan lulusan yang cerdas dan santun. “Selain berbentuk tulisan features, panitia juga menerima tulisan berupa artikel,” jelas Zamhuri.
Sebagai syarat lomba, tulisan yang dapat diikutsertakan lomba adalah tulisan telah dimuat di media cetak atau online pada rentang waktu antara 1 Juni hingga 31 Juli 2011 di halaman Jateng-DIY atau Nasional. Selain itu, tulisan juga telah diterima oleh panitia sebelum 10 Agustus 2011.
Tulisan yang memenuhi kriteria di atas dapat didaftarkan dengan menyerahkan kepada Panitia Dies Natalis ke 31 Universitas Muria Kudus atau Up. Humas UMK, Zamhuri di alamat Kampus UMK, Gondangmanis, Bae, PO BOX, 53 Kudus.
Panitia menyediakan total hadiah uang sebesar Rp. 5 juta. Tulisan yang dinilai layak oleh dewan juri akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 2.500.000,- (juara I), Rp 1.500.000,- (juara II), Rp 1.000.000,- (juara III). Dewan juri terdiri dari Pimpinan Universitas, Jurnalis dan Pengamat Media.
“Pemenang akan diumumkan pada pekan kedua September 2011 dalam acara Media Gathering di UMK,” ujar Zamhuri.
Untuk informasi lebih jelas, alamat kontak panitia yang dapat dihubungi adalah 0815 654 9630 (Zamhuri), telepon (0291) 438229, faksimili (0291) 437198 (UMK), atau melalui email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.. atau This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..(Farih/Hoery-Portal)