iden

Ultah, UMK Bagikan 31 Sepeda Gunung

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK- Sebanyak 31 buah sepeda gunung akan dibagikan pada hari jadi Universitas Muria Kudus (UMK) ke-31 tahun yang jatuh pada Minggu (12 Juni) mendatang.
“Jumlah tersebut disesuaikan dengan usia perguruan tinggi. Karena 31 tahun, ya doorprize sepeda gunungnya 31 buah,” kata Ketua Panitia Dies Natalis UMK ke-31, Drs. RM. Hendy Hendro HS, MSi. menjelaskan alasan jumlah doorprize tersebut.
Sepeda akan dibagikan sebagai doorprize dalam kegiatan jalan sehat pada Minggu (12/6) besok. Selain civitas akademika dan para mitra, acara tersebut terbuka bagi masyarakat.

 

Selain kegiatan jalan sehat, menurut Hendy, tepat pada hari lahirnya UMK, juga akan menggelar tasyakuran. Pada acara yang akan dilangsungkan di aula Masjid Darul ‘Ilmi ini, panitia juga akan memberikan penghargaan kepada pegawai yang memiliki masa kerja 25 tahun, dan mereka yang telah lulus program doktoral (S3).
Selain menggelar acara pada hari jadi tersebut, beragam acara juga digelar sebagai rangkain memperingati Dies Natalis UMK ke-31 tahun. Tidak tanggung-tanggung, menyambut usia matang ini, rangkaian acara dihelat sejak akhir Mei hingga pertengahan Juli mendatang.
Lompatan
Dalam jarak usia tersebut, UMK telah mengalami banyak kemajuan, baik secara kualitas dan kuantitas fisik maupun nonfisik. Pada awal berdiri, perguruan tinggi yang dahulunya bernama Sekolah Tinggi Ekonomi (STE) ini hanya bermodal awal Rp. 100 ribu rupiah. Namun kini, seiring kerja keras pihak pengelola dan dukungan masyarakat, UMK mengalami lompatan yang tinggi.
Hal itu, menurut Kapala Humas, Zamhuri, dapat dilihat dari jumlah gedung dan fasilitas belajar, SDM, serta semakin besarnya minat masyarakat untuk kuliah di perguruan tinggi ini. Bahkan, berdasarkan ulasan salah satu media nasional (Kompas), UMK pernah dinilai menjadi perguruan tinggi swasta yang favorit pilihan masyarakat di Jawa Tengah. (Farih/Hoery-Portal)