iden

Harapan Dekan di Ultah Fakultas Psikologi Ke Sembilan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Hari ini, Senin (28/3), Fakultas  Psikologi Universitas Muria Kudus (UMK) menginjak usia ke sembilan. Sebagai wujud syukur kepada Tuhan, ulang tahun dirayakan dengan menggelar acara tupengan. Dekan pun menyambut penuh harapan.
Dalam sambutan, Dekan Fakultas Psikologi UMK, Drs. M. Suharsono, M.Si. mengungkapkan banyak harapan. Fakultas akan semakin maju dan memiliki kontribusi terhadap masyarakat.

Para dosen diharapkan semakin mengembangkan penelitian dan pengabdian. Sementara mahasiswa, kreatifitas demi mendukung kemampuan kompetensi dirinya dipandang perlu untuk ditingkatkan. “Di tahun ke-10 nanti, Fakultas Psikologi harus punya dosen S3 dan dosen-dosen juga menempuh S3,” katanya.

Untuk kemajuan fakultasnya, Suharsono juga menyampaikan keinginannya untuk menambah dan meningkatkan kaulitas fasilitas belajar mengajar dan penambahan gedung baru. “Kemajuan akan meningkatkan jumlah mahasiswa yang masuk di tahun ajaran baru,” harapnya.

Fakultas Psikologi, oleh Suharsono, diibaratkan sebagai anak yang baru berusia sembilan tahun. Di mana pada masa perkembangan pada umur tersebut, seorang anak sudah dapat berlari kencang. Begitu pula dengan Fakultas Psikologi. “Meskipun dapat dibilang masih “anak” kecil, tetapi sudah menghasilkan banyak  lulusan Sarjana Psikologi,” tukasnya.
Ke depan, tambah Suharso, perayaan ulang tahun fakultasnya tidak hanya diikuti perwakilan mahasiswa. “Kalau bisa semua mahasiswa ikut. Tempatnya juga bukan di ruang baca psikologi, tapi di gedung baru psikologi yang saat ini masih dalam psoses pembangunan lantai 4,” tegasnya.

Perwakilan mahasiswa semester VI , Ida menilai bagus atas acara perayaan ulang tahun ke sembilan ini. Menurutnya, meski dikemas secara sederhana, nuansa keakraban di antara mahasiswa, dosen, karyawan (TU dan Laboran)  terjalin dengan baik.

“Tradisi semacam ini patut diacungi jempol dan dilestarikan. Kedepannya tidak sekedar perwakilan semester aja, tapi semua perlu mahasiswa dilibatkan dalam acara ini, karena Fakultas Psikologi kan milik kita bersama,” kata Ida memberi usulan. (Anik/Portal UMK).