iden

Berawal Jadi Model Hingga Menangkan Lomba Disain Baliho

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Lilis Sa’idah, mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) yang satu ini tidak hanya cantik tapi juga memiliki bakat dalam membuat disain baliho. Terbukti, hasil karyanya menyabet juara satu pada lomba disain baliho yang diselenggarakan Yayasan Pembina UMK baru-baru ini.
“Tahun lalu saya hanya jadi model disain baliho. Alhamdulillah sekarang bisa bikin baliho sendiri,” ujar mahasiswi berjilbab semester empat FKIP-BI itu. UMK create the real human, menjadi ide karyanya yang terinspirasi dari jargon UMK sebagai culture university.
Lilis berpandangan bahwa dalam universitas kebudayaan terdapat perpustakaan yang memadai sehingga mampu menunjang budaya belajar mahasiswa agar ketika lulus kelak menjadi manusia yang sebenarnya. “Prinsipnya, karena adanya semangat membaca maka akan menjadi ada,” katanya dengan mantap.
Awalnya mahasiswi penyiar radio UMK ini, sempat berkeinginan untuk membuat konsep libary of knowladge, namun dalam perjalannya konsep yang ia pakai UMK create the real human yang menjadi tema karya balihonya yang sekarang. Ilustrasi gambar terdapat mahasiswi yang sedang belajar menggunakan meja dan didepannyaa ada tumpukan buku-buku yang masih dibaca.

Lilis memperoleh dari hasil karyanya itu dengan nilai 915 dari dewan juri, sementara juara dua da tiga, dengan nilai 905 dan 890 diperoleh Danial Firmansyah mahasiswa FKIP-BI. “Dengan adanya UMK sebagai culture university mampu menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing yang tinggi,” harapan Lilis dengan hasil karya balihonya. (kholidin/Portal UMK).