iden

2015 Progdi Manajemen Bisa Terakreditasi A

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus (FE UMK) pada akhir tahun 2010 mendapatkan berbagai kado istimewa. Selain tambahan empat dosen yang bergelar doktor, FE UMK juga mendapatkan akreditasi B  untuk Progdi Manajemen. “Kami sejak awal sudah mendapatkan B, mulai sistem lama dengan status  disamakan sampai dengan sistem baru yang menggunakan beberapa komponon penilai baru,” kata Drs. M. Masruri, MM, Dekan FE UMK.
Keputusan Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN PT) tertanggal 12 November 2010 memberikan apresiasi tinggi Progdi Manajemen FE. Lebih dari 1500 mahasiswa belajar di Progdi Manajemen FE UMK. “Dengan perolehan nilai akreditasi B ini mahasiswa dapat berbangga karena tidak mudah dan semua Progdi bisa mendapatkan nilai B, meski itu pergururan tinggi negeri,” tambah Masruri.
Keberhasilan Progdi Manajemen FE UMK tidak lepas dari kerja keras seluruh sivitas akademika terutama pada kegiatan penelitian dan kualifikasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Progdi Manajemen. Menurut Masruri banyak dosen manajemen yang melakukan penelitian terutama penelitian di luar kampus dan itu menjadi menambah bobot dalam penilaian akreditasi.
Jika dilihat dari data Evaluasi Program Studi Berdasarkan Evaluasi Diri (EPSBED) kualifikasi pendidikan dosen semuanya sudah pasca sarjana. “Kami masih menunggu lagi dosen lulusan doktor  baik dari dalam maupun di luar negeri,” rinci Masruri.
Hasil akreditasi B ini berlaku selama lima tahun. “Kami akan terus memberikan yang terbaik bagi pendidikan di FE UMK dengan menambah doktor bahkan guru besar pada tahun-tahun mendatang. Kami berharap pada tahun 2015, FE UMK bisa mendapatkan akreditasi A dengan banyaknya doktor dan semoga sudah ada professor dari FE UMK,” harap Masruri mengakhiri perbincangannya dengan portal UMK. (Harun/Portal)