iden

UMK Memberi Santunan Kepada 218 Anak Yatim

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK-  Sebanyak 218 anak yatim piatu di Kudus mendapatkan santunan dari Universitas Muria Kudus (UMK) pada Sabtu (18/12), di Masjid Darul 'Ilmu UMK.  Penyerahan santunan ini tepat pada bulan muharram, bulan yang dianggap sakral bagi umat muslim. "Kami gunakan momentum ini membagi kebaikan dan kebahagiaan kepada anak-anak yang telah kehilangan kedua orang tuanya," ujar Zamhuri, Humas UMK.
Menurut  Zamhuri bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah, yakni dengan melakukan keutamaan santunan kepada anak yatim.  KH Kustur Faiz, penceramah dalam acara santuanan menyampaikan pesan agar anak yatim selalu berusaha memupuk semangat dan keyakinannya menyongsong hari depan yang gemilang.
Nabi Muhammad yang juga seorang yatim piatu dijadikannya sebagai contoh yang kongkrit tentang kehidupan seorang yatim piatu. Sejak kecil Nabi hidup tanpa orang tua, kemudian beranjak besar bekerja sebagai pedang. "Maka, sesungguhnya dibalik ketiadaan kedua orang tua Nabi Muhammad, Allah melakukan pembinaan secara langsung kepada beliau," tegasnya.

 

Hal itu menunjukkan kepada anak yatim, Allah memberikan kasih dan sayang tak terhingga. Untuk itu, ia meminta kepada anak yatim untuk tetap tegas menghadapi dan menjalani kehidupan. "Kembangkanlah cita-cita setinggi-tingginya dan raih harapan," ujarnya.
Anak yatim piatu mendapatkan santunan dan bingkisan dari UMK. Sebelum santunan acara diisi istigosah dan bacaan Alquran. Acara dilanjutkan dengan salat Magrib berjamaah dan ramah tamah. (Harun/Portal)