iden

Setangkai Bunga untuk Guruku

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK-Teater TigakomA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK) pada Jum’at (26/11/10) memperingatan “Hari Guru”. “Kami melakukan aksi dalam bentuk pemberian bingkisan bungan pada para guru (dosen-red) yang telah membimbing kami selama ini,” ujar Saiful Anam, Ketua Teater TigakomA.

Para peserta aksi menggelilingi gedung FKIP dan memasuki setiap kelas yang ada untuk memberikan apresiasi kepada para guru yang sedang mengajar di kelas. Bingkisan bunga diberikan antara lain kepada Dekan, Pembantu Dekan (PD) I,PD II dan PD III serta 4 dosen masing-masing di setiap program studi (progdi) antara lain Bimbingan Konseling (BK), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). “Kami anggota TigakomA mengeluarkan sedikit uang saku kami untuk membeli bunga yang diberikan kepada para guru,” tegas Anam.

Sekitar 10 anggota TigakomA yang mengadakan aksi juga berdoa kepada para mahasiswa yang sedang belajar di FKIP UMK agar kelak bisa menjadi guru yang professional. “Pada waktu kami semua berdoa, terlihat mata mahasiswa berkaca-kaca mendengar doa yang kami kumandangkan,” tambah Anam.


Berikut “setangkai” puisi anggota Teater TigakomA

Saat pertama aku berjumpa
aku diterima seperti anaknya
aku dididiknya penuh kasih sayang
aku dibimbingnya penuh kesabaran
ilmu dunia dan ilmu akhirat
diberikannya sebagai pedoman agar hidupku dikemudian hari
menjadi tentram serta bahagia.

Rangkulan hangat diberikan kepada para anggota TigakomA antara lain dari Dekan Drs. Susilo Raharjo, M.Pd. Salah seorang Dosen BK, Drs. Sucipto, M.Pd, mengatakan, meski tidak mahal namun ini (bunga-red) sebuah anugrah yang tidak ternilai bagi kami”. Pendapat sama juga di lontarkan oleh Zainal Hasan, dosen agama UMK,” saya ingin menangis, baru kali ini selama saya mengajar mendapatkan sebuah penghargaan dari mahasiswa”. (Harun/Portal)