iden

Calon Mahasiswa Cadangan PGSD Diundang UMK

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK-Penerimaan mahasiswa baru Universitas Muria Kudus (UMK) tahun ajaran 2010 pada gelombang pertama telah melakukan proses daftar ulang (herregistrasi) pada 21 Juli lalu. Lebih dari 90% calon mahasiswa (cama) dari 1523 orang yang diterima pada gelombang pertama melakukan herregistrasi. Sampai berita ini diturunkan mahasiswa yang melakukan herregistrasi masih memenuhi antrian, terutama bagi cama yang dinyatakan diterima sebagai cadangan.
Mereka berasal dari Program Studi (Progdi) Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Memasuki tahun kedua penerimaan mahasiswa baru progdi PGSD merupakan progdi yang paling banyak dipilih cama. Lebih dari 1400 cama mendaftar pada program ini. Padahal kuota hanya 300 kursi cama. Sebanyak 37 orang dinyatankan diterima sebagai cama cadang Progdi PGSD.
Setelah proses herregistrasi selesai, cama cadangan progdi PGSD pada hari Jum’at, 23 Juli 2010 pukul 09.00 WIB menghadiri undangan UMK, cama dan walinya diundang untuk mendapatkan penjelasan tentang kelanjutan mereka sebagai cama cadangan Progdi PGSD. Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Laboratorium Psikologi Gedung Rektorat Lantai 3.
Menurut Humas UMK Zamhuri, cama cadangan progdi PGSD diundang untuk memenuhi kuota cama progdi PGSD yang belum terpenuhi. :”Setelah memperoleh penjelasan dari UMK, cama yang tadinya cadangan, kemudian dinyatakan diterima sebagai cama Progdi PGSD dan melakukan herregistrasi pada 26-27 Juli pekan depan,” jelas Zamhuri. (Harun-Portal)