iden

Meneropong Perkembangan Mahasiswa Baru (3-habis)

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Masyarakat Apresiatif Perkembangan UMK

UMK-Perkembangan Universitas Muria Kudus (UMK) menampakkan hasil yang menggembirakan. Penerapan fondasi kemajuan yang didasarkan pada dua strategi dasar yakni Program Penambahan Sarana Prasarana Kampus dan Peningkatan Program Bidang Akademik, mendorong kampus ini semakin
mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Ahmad Zain (20), mahasiswa Sistem Informatika (SI) UMK ini menilai bahwa kemajuan yang dicapai sangat baik. Ia memberi contoh adanya banyak gedung baru dan masjid besar memungkinkan mahasiswa nyaman untuk belajar.

Selama menjadi mahasiswa dari sisi pengembangan sangat mendukung. Tapi ia sedikit menyayangkan dengan sistem registrasi. Ia mengusulkan adanya penambahan personel saat registrasi. “Biar cepet mas,” kata dia.

Kuliatas dosen, menurut dia, cukup baik. Materi ajar yang disampaikan mampu diserap. Hanya saja, kadang ada dosen yang semaunya sendiri dalam menilai kemampuan mahasiswa. “Dinilai baik karena kedekatan personal,” papar dia.

Untuk itu, dia mengusulkan agar penilaian terhadap mahasiswa didasarkan pada kompetensi yang dimiliki dan dengan objektif.
Menyinggung perkembangan UMK, Saiful Arif (32), warga Klaling Jekulo ini memberikan pendapat yang sama. ia menilai bahwa perkembangan UMK semakin bagus.

Pengamatannya terhadap perkembangan UMK didasarkan dari adanya pembangunan yang terus berlangsung. “Gedungnya saja bagus mas, apalagi dalamnya,” ujarnya.

Ia yang sehari-hari bekerja sebagai satpam di sebuah sekolah negeri dekat UMK menilai kualitas akademiknya tak kalah dengan universitas yang lain. Bahkan, anaknya nanti akan dikuliahkan di UMK. “Buat apa jauh-jauh mas, di sini juga ada yang bagus,” tandas dia yang telah
bekerja sebagai satpam selama 2,5 tahun ini. Sebab, lanjutnya, selain perkembangnnya bagus, biayanya terjangkau.

Baginya UMK telah membuka peluang usaha baru di sekitar kampus, seperti tempat indekos, warung makan, dan rental komputer. “Ini berkah bagi masyarakat sekitar,” kata dia.

Ia sedikit mengeluhkan dengan adanya lalu lalang kendaraan mahasiswa yang terkadang terlalu kencang. Karena di sekitar UMK merupakan jalur padat dan banyak dilintasi oleh anak-anak sekolah. [Zaka-Hoery-Portal]