iden

Pengumuman Sipenmaru UMK Gelombang I

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK-Pengumuman Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) gelombang I Tahun Akademik 2010/2011 Universitas Muria Kudus (UMK) diumumkan pada hari kamis, 8 Juli 2010, jam 10.00 WIB. Para calon mahasiswa baru UMK bisa mendapatkan informasi pengumuman Sipenmaru di papan pengumuamn Kampus UMK atau melalui alamat Website UMK di www.umk.ac.id.

Menurut Pembantu Rektor I, Drs. Masluri, MM, dari 2.467 peserta tes sipenmaru yang diselenggarakan pada Sabtu, 3 Juli lalu, jumlah peserta tes yang dinyatakan diterima sebanyak 1.113 orang, peserta cadangan 37 orang, dan peserta tes dari Program Studi (Progdi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang diterima di progdi tertentu 100 orang. Peserta tes Sipenmaru UMK dari Progdi PGSD yang diterima di progdi tertentu tersebut terdiri atas, 32 orang Progdi Psikologi, 24 orang Progdi Agroteknologi, 23 orang Progdi Teknik Elektro, dan 21 orang Progdi Ilmu Hukum.

Peserta tes yang diterima pada gelombang I ini diharapkan melakukan her-registrasi mulai tanggal 12 sampai dengan 21 Juli 2010 di kampus UMK, jam 08.30-12.30 WIB tempat Kantor BAU dan BAAK UMK. Adapun persyaratan her-registrasi yang harus dilampirkan oleh calon mahasiswa adalah :

1. Bukti Pembayaran Bank Syaria’ah Mandiri Cabang Kudus, 1 lembar.
2. Foto copy Ijazah SMTA dilegalisir, 1 lembar.
3. Pas foto 2 x 3 cm, 1 lembar.

 

Khusus calon mahasiswa pindahan (transfer) ditambah :
4. Foto copy ijazah Sarjana Muda/Diploma dilegalisir, 1 lembar.
5. Foto copy transkrip nilai Sarjana Muda/Diploma dilegalisir, 1 lembar.

 

Semua persyaratan dimasukkan dalam stopmap berwarna :

  • KUNING : Fakultas Ekonomi
  • MERAH : Fakultas Hukum, Fakuktas Pertanian, dan Fakultas Psikologi.
  • BIRU : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
  • HIJAU : Fakultas Teknik.

Keterangan tambahan yang perlu diperhatikan;

  1. Bagi calon mahasiswa yang diterima tetapi tidak mendaftar ulang pada jadwal yang ditentukan, dianggap mengundurkan diri.
  2. Bagi calon mahasiswa yang diterima sebagai mahasiswa cadangan PGSD, penentuan penerimaan pada tanggal 23 Juli 2010.
  3. Bagi calon mahasiswa PGSD yang diterima di Program Studi Psikologi, Ilmu Hukum, Agroteknologi atau Teknik Elektro dimungkinkan pindah diantara program studi tersebut dengan mengajukan ijin ke Pembantu Rektor I atau Pembantu Rektor II.

Secara lengkap pengumuman sipenmaru UMK Gelombang I dapat dilihat di sini. (Hoery/Portal)