iden

“Pasukan Oranye” Meriahkan Jalan Sehat di UMK

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Atribut warna oranye tidak hanya ditujukan pada tim kesebelasan Negeri Kincir Angin (Belanda), akhir pekan lalu (26/6) warna aranye juga mengerumuni halaman depan kampus Universitas Muria Kudus (UMK). Seragam oranye menjadi warna dominan pada kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Muria Kudus (UMK) ke-30. Selain jalan santai yang menempuh jarak kurang lebih 10 km, peringatan dies natalis UMK diisi dengan berbagai acara. Sabtu (26/6) misalnya digelar acara dari pagi hingga sore.
"Pada pagi hari kami mengadakan jalan sehat yang diikuti beberapa pejabat di Kudus, seperti Wakapolres dan Dandim, para pengusaha, pengurus yayasan, pimpinan universitas, dosen, karyawan dan keluarga, serta mahasiswa," kata Humas UMK, Zamhuri, Senin (28/6).

Pada hari yang sama digelar bazar dan pameran yang diikuti 40 stan dari UMK, UKM (usaha kecil dan menengah) binaan UMK, dan UKM lainnya se-Eks Karesidenan Pati. Selain itu, universitas yang berkampus di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, tersebut juga mengadakan beberapa lomba, seperti lomba menggambar dan mewarnai tingkat play group dan TK, lomba keterampilan komputer tingkat SD, lomba menyanyi tingkat SLTP dan SLTA, LKTI tingkat SLTA, dan lomba karikatur.
Seni Tradisi Bazar dan pameran yang ditempatkan di area parkir berlangsung hingga Minggu (28/6). Kegiatan itu menarik perhatian masyarakat. Apalagi para mahasiswa berusaha menampilkan berbagai sajian yang atraktif.

 


UKM Seni Kampus misalnya, sengaja mengajak grup seni tradisi barongan untuk tampil di depan stan mereka. Kelompok barongan tersebut menyajikan berbagai atraksi yang memukau.

Rektor UMK Prof Sarjadi menegaskan komitmennya untuk mewujudkan UMK sebagai kampus kebudayaan. Pencapaian itu harus dicerminkan dengan perilaku civitas akademika yang terdapat dalam slogan UMK, yaitu cerdas dan santun. "Dua kata tersebut merupakan cermin dari penerapan kampus berbudaya,'' ungkapnya.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis akan berlangsung hingga Juli. Rencananya juga akan digelar berbagai kejuaraan olahraga seperti basket, tenis, dan futsal. Termasuk pertandingan futsal persahabatan antara pimpinan UMK dengan Para wartawan di Kudus. (Hoery/Portal)