iden

Beradu Menjadi Akuntan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK-Suara kalkulator terdengar begitu cepat ketika masuk di Kegiatan “Accounting Fair” (AF) yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akutansi Universitas Muria Kudus (UMK). AF kali ini diperuntukkan bagi pelajar SMA/Sederajat di eks Karisedenan Pati. Kegiatan ini bertempat di Ruang Seminar Lantai 4 Gedung Rektorat UMK.

“Kegiatan AF merupakan kegiatan rutin Program Studi Akutansi sebagai ajang kompetisi bagi pelajar SMA/Sederajat tetutama mereka yang senang dengan Akutansi. Selain itu kegiatan ini merupakan kegiatan untuk menyambut Dies Natalis UMK ”ujar Faruq, ketua HMJ Akutansi.

Kegiatan AF diikuti oleh 23 peserta yang berasal dari SMK/Sederajat dari Kudus, Jepara, Pati, dan Rembang. Para peserta AF diberi pertanyaan teori berupa pilihan ganda yang harus diselesaikan pada sesi pertama dan dilanjutkan pertanyaan aplikatif mengenai akutansi. Selanjutnya dipilih lima peserta terbaik untuk merebutkan tiga besar. Kelima peserta tersebut akan diadu dalam cerdas cermat akutansi.

Dra. Poni Harsanti, MSi, Akt, Dennyca Hendriyanto Nugroho, M.Si, dan Wakhidil, SE, Akt masing-masing menjadi anggota dewan juri . Mereka memilih Rina Septiani dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 01 Pati sebagai peserta terbaik, juara kedua oleh Ahmad Sukri dari SMK 01 Kudus dan juara ketiga Tissa Rosanti dari SMK N 03 Jepara.

Bagi Rina, pemenang lomba ini, kegiatan AF memberikan pengalaman baru dan menambah bekal ketrampilan dalam ilmu akuntansi. Rina, dan para peserta AF lainnya berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan setiap tahun agar para pelajar terbiasa berkompetisi.(Harun/Portal)