iden

Kunjungan ke Perusahaan: Jembatan Antara Teori dan Aplikasii

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – ”PT. Sinar Sosro Cabang Ungaran menjadi pilihan kunjungan 88 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus (UMK), pada hari ini (19/5), setelah kemarin berkunjung ke Indofood,” kata panitia Kunjungan Perusahaan (Kuper), Sandra Agus Sujatmiko.
Belum ada sebulan kata itu terucap dari mulut Sandra, kini beserta teman-temannya, Sandra telah merencanakan kegiatan Kuper ke PT. Djarum Kudus Rabu mendatang (9/6). Sejak dahulu Kuper selalu diadakan tiap tahun, dan dikelola oleh mahasiswa sendiri.
Keingintahuan akan aplikasi teori yang mereka pelajari selama ini pada dunia kerjalah yang membuat mahasiswa program studi (progdi) manajemen, dan progdi akuntansi Fakultas Ekonomi, Universitas Muria Kudus (FE-UMK) mempertahankan agenda tahunan itu. ”Kita jadi tahu cara kerja suatu perusahaan setelah melakukan kunjungan,” kata mahasiswa ekonomi semester dua, Onik Rianasari yang menyukai kunjungan ke semarang itu.

 

”Tahun ini koordinasinya agak ribet, maklum ini Kuper pertama yang keluar Kudus,” terang ketua panitia, M. Faruq Fanani. Untuk mengikuti kunjungan Faruq menambahkan, peseta Kuper tak perlu menguarkan banyak uang, cukup 25 ribu, peserta sudah mendapatkan fasilitas bus ber-AC, dan satu paket makan siang.
”Kunjungan yang diikuti dari mahasiswa FE UMK semester dua hingga enam ini diharapkan mampu menjembatani mahasiswa dalam memahami antara teori dan aplikasinya pada dunia kerja serta untuk mengetahui implementasi ilmu menejemen yang mencakup keuangan, Sumber Daya Manusia (SDM), produksi atau operasional, dan pemasaran,” terang Ketua Progdi Manajemen FE UMK, Dian Wismar’ein, SE, MM. (Kholidin/Portal UMK)