Previous Next

Kunjungi Timor Leste UMK Targetkan Calon Mahasiswa Dari Luar Negeri

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK- Universitas Muria Kudus (UMK) berkesempatan berkunjung ke negara Timor Leste dalam upaya perkuat Kerjasama internasional mereka.

Berlangsung Rabu (4-6/6/2024) ,Rektor beserta rombongan UMK berkunjung ke Kementerian Pendidikan dan KBRI di Dili Timor Leste.

Rektor berharap dengan kunjungan Universitas Muria Kudus ke Timor Leste ini dapat membuka peluang Kerjasama internasional yang dapat bermanfaat bagi keduanya.

“UMK akan berikan beasiswa full bagi warga Timor Leste untuk melanjutkan studi di Universitas Muria Kudus”, ucap Rektor UMK Prof. Dr. Ir. KP. H. Darsono, M.Si.

Beasiswa ini diharapkan mampu menarik calon mahasiswa baru dari luar negeri khususnya dari negara Timor Leste.

“Kita disambut dengan baik disini, semoga tawaran Kerjasama kita dapat berbuah baik untuk tumbuh kembang kita semua”, lanjut Rektor.

Setelah mengunjungi KBRI yang ada di Timor Leste, selanjutnya rombongan UMK melaksanakan Memorandum Of Understanding (MoU) ke Universidade Nacional Timor Lorosa’e dan Instituto Superior Cristal.

Dalam kesempatan tersebut, kedua Rektor sepakat untuk melaksanakan Kerjasama guna mengembangkan tridharma perguruan tinggi oleh kedua pihak.

“Melalui Kerjasama ini semoga saja dapat mengembangkan kemajuan bagi kedua”, tutup Rektor UMK. (Humas- UMK)