Previous Next

UMK Targetkan Lolos Proposal Dana Padanan Kedaireka 2024

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Universitas Muria Kudus melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) menargetkan 10 proposal yang terselesaikan dan lolos pendanaan Kedaireka 2024.

Komitmen tersebut disampaikan Ketua LPPM UMK Dr. Wawan Sokib Rondli, S.Pd., M.Pd. saat membuka acara bimbingan teknis penyusunan proposal Kedaireka 2024.

Kedaireka (Kedaulatan Indonesia dalam Reka Cipta) merupakan program yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi tentang Kerjasama antara perguruan tinggi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Kedaireka nantinya akan berikan pendanaan/matching fund terhadap proposal yang lolos dalam bidang riset dan inovasi dengan industri terkait.

“Pembekalan ini bertujuan untuk membekali dan pendampingan kepada dosen UMK agar dapat menyusun proposal Kedaireka”, ucap Dr. Wawan.

Lanjut Wawan, dari UMK sendiri akan menargetkan 10 Proposal yang akan terselesaikan dan diusulkan. “Kami menargetkan ada 10 proposal yang selesai dan lolos, kemudian dapat pendanaan dana padanan dalam Kedaireka tahun ini”, sambung Dr. Wawan.

Pembekalan ini mengundang Narasumber dari  Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Prof. Dr. Kristoko Dwi H., S.Kom., M.Kom.

Prof. Kristoko menjelaskan, para peneliti harus memiliki roadmap yang jelas. “Roadmap penelitian harus jelas, kemudian harus setelahnya harus konsisten”, ucap Prof. Kristoko.

Terakhir, Prof. Kristoko berharap agar para peneliti di Universitas Muria Kudus dapat lolos. “Saya akan semaksimal mungkin membantu dan membimbing agar banyak proposal yang nantinya lolos dalam Kedaireka tahun ini”, tutup Prof.Kristoko. (Humas-Linfokom)