Previous Next

Semarakkan Dies Natalis ke-44, PMAT UMK Gelar Muria Kudus Mathematics Competition

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK - Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muria Kudus (UMK) menyelenggarakan “Muria Kudus Mathematics Competition” Tingkat Jawa Tengah untuk jenjang SMA/MA/SMK sederajat, di Ruang Seminar Gedung J lantai V, belum lama ini.

Ketua panitia “Muria Kudus Mathematics Competition”, Dr. Ratri Rahayu, M.Pd. menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian Dekan Cup dalam rangka Dies Natalis UMK ke-44.

“Lomba ini memperebutkan juara 1 hingga harapan 3 dengan hadiah trofi dan uang pembinaan,” jelas Dr. Ratri.

Dalam lomba ini sendiri, sambung Dr. Ratri, diikuti oleh 93 peserta yang merupakan siswa SMA/MA/SMK sederajat dari Kabupaten Sragen, Kabupaten Jepara, Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, seerta Kabupaten Rembang.

“Muria Kudus Mathematics Competition dapat terselenggara dengan baik atas kerjasama dari berbagai pihak. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dosen dan mahasiswa serta kepada sponsor kegiatan yang memberikan dukungan bagi kegiatan lomba ini,” tutur Dr. Ratri.

Menambahkan, salah satu dosen Pensisikan Matematika UMK, Jayanti Putri, M.Pd. berharap, kegiatan “Muria Kudus Mathematics Competition” ini memberikan manfaat kepada para peserta.

“Kompetisi ini juga diharapkan dapat menambah kemampuan berpikir logis, kritis, dan analitisi. Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang bagi peserta untuk meningkatkan prestasi di bidang matematika,” jelasnya.

Sebagai informasi, juara I dalam “Muria Kudus Mathematics Competition” dimenangkan atas nama M. Nabilul Hikam dari MAN 1 Kudus. Sedangkan juara II diraih atas nama Fathiya Salsabila Az Zahra dari SMA Science Plus Baitul Qur’an Sragen, dan juara III atas nama Dewi Chondro Kusumo asal SMA 1 Kudus.(Humas-UMK)