iden

Tugas Kuliah Berisi Pesan Peduli Lingkungan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Inovatif, sebanyak 20 mahasiswa Fakultas Psikologi, Universitas Muria Kudus (UMK), yang mengambil mata kuliah Psikologi Lingkungan dalam mengerjakan tugas Ujian Tengah Semester (UTS). Setiap kelompok mahasiswa yang terdiri dua orang, didorong untuk membuat satu media kampanye yang berisi pesan peduli terhadap lingkungan, seperti yang terlihat di meja kerja dosen pengampu mata kuliah tersebut, Rabu (12/05).
Yulphia, mahasiswa psikologi semester empat, mengaku senang dengan tugas kuliah yang terkesan unik itu. “Kami merasa tugas ini tidak sekedar mempelajari teori, melainkan lebih dari itu, kita bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat agar termotivasi, untuk bersama-sama mencegah terjadinya global warming,” ujarnya seusai kuliah.
Bagi mereka, mahasiswa yang konsen dengan mata kuliah psikologi lingkungan itu, merasa perlu untuk menjaga lingkungan yang ada di kawasan muria. Melalui mata kuliah itu, mereka semakin yakin, dalam mengubah perilaku masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan.

 


Sementara itu dosen pengampu mata kuliah psikologi lingkungan, M Widjanarko, S.Psi, M.Si menjelaskan, dengan tugas sederhana yang diberikan itu, diharapkan mahasiswa akan mampu mengetahui permasalahan-permasalahan lingkungan yang terjadi disekitarnya. ”Jadi mahasiswa tidak hanya tahu teori saja,” Katanya.
Selain itu, mahasiswa juga dituntut supaya bisa menyebarkan informasi pada masyarakat tentang bagaimana cara asesmen, aplikasi dan model-model pelestarian lingkungan. Rencananya puncak tugas UTS ini bermuara pada kampanye lingkungan, yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei mendatang, bertepatan memperingati sewindu Fakultas Psikologi UMK di depan GOR, Taman . (kholidin/Portal UMK).