iden

UMK Wisuda 245 Pasca Sarjana , Sarjana dan Diploma

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

KUDUS-Universitas Muria Kudus (UMK) Rabu (14/04) menggelar acara wisuda ke-44 untuk jenjang Pasca Sarjana (S2) Sarjana (S1) dan Diploma (D3). Adapun mahasiswa yang ikut wisuda sebanyak 245. Jumlah itu dari berbagai disiplin ilmu yang ada di UMK.

Menurut Humas UMK, Zamhuri, 245 mahasiswa yang akan diwisuda hari ini adalah dari Fakultas Ekonomi sebanyak 74, terdiri dari 21 berasal dari program studi (progdi) Manajemen (S2), 50 progdi Manajemen (S1) dan 3 mahasiswa dari progdi Akuntasi (D3); Fakultas Hukum progdi Ilmu Hukum ada 20 mahasiswa; Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, terdiri dari 14 mahasiswa dari progdi Bimbingan dan Konseling dan 46 mahasiswa dari progdi pendidikan Bahasa Inggris; Fakultas Pertanian dari progdi Agroteknologi ada 3 mahasiswa; Fakultas Teknik ada 82 mahasiswa, terdiri dari 50 mahasiswa dari progdi Sistem Informasi (S1), 8 mahasiswa dari progdi Teknik Mesin (D3), dan 24 mahasiswa dari progdi Teknik Elektronika (D3); dan Fakultas Psikologi (S1) ada 6 mahasiswa yang ikut wisuda.

Sementara itu, untuk mahasiswa yang meraih indeks prestasi (IP) nilai tertinggi, untuk Fakultas Ekonomi progdi manajemen (S2) diraih Taufiq dengan IP 3,53, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk program studi Bimbingan dan Konseling diraih Caturini dengan IP 3,46 dan program studi Bahasa Inggris atas nama Dian Safitri dengan IP 3,63, Fakultas Pertanian program studi Agroteknologi diraih Lilis Setyani dengan IP 3,19, Fakultas Teknik terdiri dari program studi Sistem Informasi atas nama Nurun Ni’mah dengan IP 3,63, program studi Teknik Mesin atas nama Mustaghfirin dengan IP 3,69, program studi Teknik Elektronik atas nama Moch Zaenudin Hardhanang dengan IP 3,63, serta untuk Fakultas Psikologi diraih Noor Chanifah dengan IP 3,38.
Rektor UMK, Prof. Dr. dr. Sarjadi Sp.PA, mengungkapkan hubungan antara lulusan UMK dengan kesempatan dunia kerja. Menurut Prof Sarjadi, ada dua aspek yang perlu diperhatikan. Pertama, selama ini ada kalangan dunia usaha yang tidak mau ulur tangan pada pendidikan tinggi, bahkan merasa terbebani apabila perusahaannya digunakan untuk tempat praktik mahasiswa ataupun tempat peningkatan/ pembaharuan ilmu dosen perguruan tinggi. ’’Padahal selama ini lulusan PT yang terjun (bekerja) baik di instansi pemerintah, perusahaan swasta dan masyarakat pada umumnya, tidak pernah memungut biaya (gratis),'' kata Prof. Sarjadi.
Kedua, soal kompetensi lulusan UMK sebenarnya sama dibanding perguruan tinggi lainnya. Karena itu, mereka juga harus percaya diri dalam merebut pasar kerja. Khusus terkait ini, dia mengaku telah melakukan perbaikan.
Menurut Prof. Sarjadi UMK telah melakukan dan memengembakan progam ketrampilan, seperti Bahasa Inggris, Komputer, serta Kewirausahaan dalam membekali para lulusan UMK. ’’Ini menjadi bekal bagi Wisudawan kelak, asalkan meraka optimal dalam menempuhnya,'' tambah Prof. Sarjadi. (Hoery-Portal)

Berikut Data wisuda ke-44 untuk jenjang Pasca Sarjana (S2) Sarjana (S1) dan Diploma (D3) adalah sebagai berikut :