iden

Mahasiswa UMK, Saatnya Unjuk Diri

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK-Bidang kemahasiswaan Universitas Muria Kudus (UMK) diminta meningkatkan prestasi dan kreatifitas masing – masing. Mahasiswa perlu berperan serta dalam kompetisi dan kegiatan perlombaan dari perguruan tinggi lain. Hal ini disampaikan Drs. Hendy Hendro HS, MSi saat ditemui Portal UMK di kantornya (5/4) kemarin.

Mahasiswa dihimbau untuk mempersiapkan diri dalam ajang kompetisi semaksimal mungkin. Bulan April dan Mei mendatang Pekan Seni Tingkat Daerah (Peksimida) akan digelar. Harapannya, mahasiswa dapat membawa nama baik Jawa Tengah di pentas nasional. Pada 8 April mendatang, ada debat Bahasa Inggris tingkat Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VI. Rencananya, UMK akan ikut dalam perlombaan tersebut diwakili dari jurusan Bahasa Inggris FKIP. “UMK cukup diperhitungkan di tingkatan Jawa Tengah,” jelas Hendy.

Pertemuan Perguruan Tinggi (PT) pada acara Hibah Kompetisi dalam Asosiasi Profesi Mahasiswa (APM) segera dilaksanakan. Tuan rumah kegiatan tersebut adalah kampus UMK yang akan diselenggarakan pada Kamis (8/4) ini. Turut mengundang para pimpinan PT lain di lingkungan Semarang. Pertemuan ini dimaksudkan untuk mengkaji tentang berbagai jurusan yang ada. Seperti Program Studi (Progdi) Managemen dan Akuntansi. Pesertanya, selain dari UMK, ada juga perwakilan dari STIE YPPI Rembang, UDINUS, USM, STEINU Jepara dan IKIP PGRI.

 


Sedangkan untuk jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yakni UMK, IKIP PGRI, UNISSULA dan UNIMUS. Untuk jurusan Psikologi, UNIKA Soegiapranata, UMK dan UNDIP. Acara ini akan dihadiri oleh para Purek, Puket dan Pudir III, Kaprogdi dan mahasiswa dari masing – masing PT.

Adapun kegiatan dan perlombaan kemahasiswaan meliputi :

 

  • Kegiatan Peksimida Lomba Lukis bertempat di Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) pada 17 – 19 April 2010, akan diwakili oleh Anton Nor Efendi dari Fakultas Psikologi UMK.
  • Kegiatan Baca Puisi yang akan dilaksanakan di Universitas Panca Sakti (UPS)Tegal pada 23 – 24 April 2010, yang akan diwakili Nor Kholidin.
  • Lomba Menyanyi Tunggal (Pop dan dangdut) : versi Pop akan diwakili Gilar dan dangdut Dara KDI keduanya dari Fakultas Ekonomi. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Universitas Soedirman (Unsoed) Purwokerto pada 3 – 5 Mei 2010.
  • Kegiatan Vocal Group dilaksanakan di Universitas Diponegoro (UNDIP) yang diwakili UKM Seni Kampus pada 12 Mei 2010.
  • Pentas Monolog akan dilaksanakan pada 29 – 30 Mei 2010 di Universitas Negeri Semarang oleh Hery Setiawan dari Teater Coin Fakultas Ekonomi.
  • Pada Mei mendatang akan ada Monitoring Evaluasi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM).
  • Pekan Seni Tingkat Nasional (Peksiminas) pada 24 – 29 Juli 2010 digelar kota Pontianak. (Ulin/Portal UMK)