Previous Next

Wisuda Fakultas, Dekan FEB Harapkan Generasi Entrepreneur

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

UMK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar wisuda fakultas di hotel Griptha, Rabu (24/05/2023). Dalam kesempatan tersebut, Dekan FEB UMK, Dr. Kertati Sumekar, SE., MM. berharap akan tumbuh generasi-generasi wirausaha/entrepreneur muda yang maju dalam teknologi sertamampu melihat peluang dan mengatasi permasalahan-permasalahan yang muncul di masyarakat.

“Kunci sukses adalah bukan semata karena saudara kuliah di tempat favorit, bukan pula karena saudara lulusan terbaik, akan tetapi juga saudara memiliki life skill, kejujuran, kepercayaan, dan karakter yang kuat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dr. Kertati mengembalikan tanggung jawab untuk mendidik calon wisudawan/wisudawati kepada orang tua masing-masing.

“Terima kasih telah memberikan kepercayaan dalam menuntut ilmu kepada Fakultas Ekonomi dan BisnisUniversitas Muria Kudus. Setelah nanti Saudara/i menjadi alumni dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, saya jugaberpesan tetap menjaga nama baik dari FEB UMK dimanapun berada,” pesannya.

Sementara itu, perwakilan wisudawan/wisudawati terbaik asal Prodi Akuntansi, Viola Ardaneta menegaskan, calon alumni FEB UMK harus percaya diri. Menyusul kualitas yang dimiliki calon alumni FEB UMK dirasa mampu bersanding dengan mahasiswa lulusan kampus favorit lainnya.

“Hari ini menjadi akhir dalam menempuh pendidikan formal di jenjang perguruan tinggi sekaligus menjadi awal dari perjuangan baru untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Mari berikan yang terbaik untuk mimpi yang sudah kita pilih dan membuat mimpi itu menjadi semakin dekat dengan menjadi produktif setiapharinya,” tegasnya.

Menutup statemennya, Viola juga menyampaikan harapannya untuk FEB UMK, agar ke depannya dapat meningkatkan kualitas pembelajaran. Serta memberikan lebih banyak kesempatan untuk mahasiswa dalamrangka meminimalkan gap antara dunia pendidikan dan dunia kerja.

“Saya ucapkan selamat untuk kita semua. Mari kita jaga nama baik almamater dengan bersikap, bertuturkata, dan berperilaku selayaknya orang yang berpendidikan dengan siapapun dan dimanapun kita berada,” tukasnya. (Humas-Linfokom)