Previous Next

Serunya Promosi UMK di Alun-alun saat Car Free Day

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

UMK – Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar kegiatan sosialisasi dan promosi di kawasan Car Free Day (CFD) di Alun-alun Simpang 7 Kudus serta di Alun-alun Pati, Minggu (21/05/2023).

Dalam CFD tersebut dilakukan pembagian brosur yang berisi informasi tentang UMK kepada pengunjung. Selain itu, disediakan pula meja informasi untuk masyarakat yang ingin tahu lebih lanjut mengenai UMK. 

Ketua Tim Promosi UMK, Nor Fadli, S.Kom., M.Kom. menyampaikan, dalam momen tersebut, UMK juga membagikan merchandise kepada masyarakat yang dapat menjawab kuis yang diberikan. 

“Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan yang dilakukan UMK ini, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang mengunjungi stand UMK pada saat CFD,” tutur Fadli.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMK, Aditya Akbar Riyadi, S.Kom., M.Kom. menambahkan, momen CFD merupakan salah satu momen yang tepat untuk melaksanakan promosi bagi UMK. Menyusul ramainya khalayak yang memadati Alun-alun saat CFD.

“Sasarannya lebih luas ya kalau CFD. Mulai dari temen-temen yang masih SMA (sederajat) hingga orang tua siswa yang barangkali hendak mendaftarkan kuliah anak-anak mereka,” jelas Aditya Akbar.

Selain itu, sambungnya, kegiatan CFD tersebut juga dianggap tepat lantaran pada saat itulah tim promosi dapat berinteraksi dengan masyarakat secara langsung.

“Sembari menjelaskan secara rinci tentang eksistensi UMK di kancah persaingan perguruan tinggi negeri maupun swasta,” tegasnya. (Humas-Linfokom)