iden

UMK Memilih Mahasiswa Berprestasi 2010

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK-Aktivitas pemilihan mahasiswa berprestasi UMK 2010 merupakan proses yang cukup rumit dan menantang untuk dilaksanakan karena harus mengadopsi semua unsur mahasiswa di dalamnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi mahasiswa yang telah melakukan aktivitas yang membanggakan bagi UMK dan sebuah wadah untuk memotivasi mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan kurikuler, ko-kurikuler dan ekstra kurikuler,” kata Ketua Panitia Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UMK 2010, M.Widjanarko, S.Psi, M.Si.

Menurut Widjanarko, syarat-syarat untuk mengikuti seleksi mahasiswa berprestasi UMK 2010 antara lain; belum lulus (sampai 17 Agustus 2010), berusia tidak lebih dari 24 tahun, semester VI (S1), IV (D3), aktif dalam kegiatan kampus, ko-kurikuler dan ektrakurikuler, mengisi formulir mahasiswa berprstasi yang disediakan panitia.

 

Setelah melalui seleksi administrasi dan dokumen aktivitas kegiatan mahasiswa, hanya 9 mahasiswa dari 19 calon yang mememenuhi persyaratan. Dari hasil presentasi dan wawancara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Maret 2010 di Ruang Rapat Senat lantai 3 Gedung Induk UMK, yang menjadi pemenang adalah; Rizki Sandhi Safitri (FKIP-BI) sebagai juara pertama dengan nilai rata-rata 81,75, Nova Laili Wisuda (Fakultas Agroteknologi) sebagai juara kedua dengan nilai rata-rata 76,8, dan Nebi Nata (Fakultas Psikologi) sebagai juara ketiga dengan nilai rata-rata 76,5.

Sebagai juara pertama dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UMK Tahun 2010 akan diikutkan pada kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Kopertis (Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta) Wilayah VI Tahun 2010 pada hari Kamis, 8 April 2010 di Kantor Kopertis Wilayah VI, Semarang (Kholidin-Potal UMK).