iden
Previous Next

Tim Tenis Meja UMK Boyong Medali di Piala Rektor USM 2022

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK- Tim tenis meja Universitas Muria Kudus (UMK) berhasil memboyong juara pada ajang kejuaraan Tenis Meja Nasional yang diadakan oleh Universitas Semarang (USM). Memperebutkan Piala Rektor USM,  kejuaraan tenis meja ini berlangsung Minggu, (21/11/2022) di Gelora USM, Semarang.

Mengirimkan empat wakilnya, UMK berhasil menyabet tiga juara untuk kategori mahasiswa dan umum. Kejuaraan tenis meja yang diadakan oleh USM ini, diikuti oleh ratusan atlit tenis meja dari seluruh penjuru nasional.

Putri Deni W. berhasil menjadi juara II kategori mahasiswi tunggal putri. Selanjutnya, Zidna Kautsar menjadi juara III kategori mahasiswi tunggal putri. Serta Faisal Rendy, berhasil mendapatkan juara III kategori umum tunggal putra.

Zidna Kautsar mahasiswi prodi Manajemen UMK bercerita, persiapan dirinya cukup mepet karena berbarengan dengan kegiatan yang diadakan oleh kampus. “Fokus latihan dan persiapan sangat mepet, cuman sekitar lima hari”,terangnya. Hal tersebut dikarenakan, sebelum kejuaraan dimulai Zidna juga mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke Surabaya-Bali yang diadakan oleh prodi Manajemen.

“Yang pasti capek, pertandingannya diselesaikan dalam satu hari full hingga jam satu pagi tapi alhamdulillah hasil yang didapatkan cukup memuaskan”, ucap mahasiswi prodi manajemen tersebut.

Sementara itu, Putri Deni yang juga satu prodi dengan Zidna menambahkan, dirinya sempat kurang sehat setelah mengikuti kegiatan KKL. “Sempat tidak enak badan setelah pulang dari kegiatan KKL, jadi harus istirahat selama tiga hari dulu sebelum kejuaraan dimulai”, terangnya.

Meskipun persiapan mepet, Putri program latihan rutin telah dilaluinya sebelum kejuaraan dimulai. “Dibantu pelatih, jangka waktu yang hanya lima saya gunakan untuk mempersiapkan teknik, fisik, dan mental”, jelas Putri.

Mahasiswi semester 5 ini berhasil menjadi juara II setelah gagal menumbangkan delegasi dari Unika. “Alhamdulillah dalam jangka waktu persiapan yang singkat saya dapat memperoleh hasil juara 2, itu sudah sangat memuaskan meskipun pasti pengenya juara 1”, ujarnya.

Terakhir, Putri Deni berharap agar tim Tenis Meja Universitas Muria Kudus dapat ikut bergengsi lainnya. “Senang dapat mewakili nama UMK di ajang ini dan bisa juara, semoga kedepan UMK bisa selalu mengirim atlit-atlit membawa nama kampus pada kejuaraan bergengsi lainnya”, tutup Putri. (Humas-Linfokom)