iden
Previous Next

UMK MASUK 10 PTS TERBAIK JATENG VERSI UNIRANK AUSTRALIA

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK- Pemeringkatan serta kualitas Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kerap menjadi acuan bagi calon mahasiswa dalam melanjutkan jenjang pendidikan tinggi. Jawa Tengah sendiri, memiliki beberapa perguruan tinggi swasta (PTS) yang masuk dalam daftar universitas swasta terbaik versi UniRank 2022. UniRank merupakan sebuah lembaga pemeringkatan universitas dunia yang mengukur popularitas perguruan tinggi berdasarkan website yang dimilikinya. UniRank menggunakan tiga kriteria untuk menentukan kategori perguruan tinggi terbaik.

Peringkat Perguruan Tinggi UniRank ditujukan untuk memberikan perkiraan peringkat global Universitas. Lebih lanjut, uniRank menyediakan Tabel peringkat non-akademik dari banyak Universitas top di dunia berdasarkan metrik web yang valid dan tidak bias. Setidaknya ada 582 perguruan tinggi di Indonesia yang memenuhi pemeringkatan dari UniRank, lembaga pembuat ranking tersebut berpusat di Sydney, Australia.

Ada tiga kriteria UniRank dalam menentukan perguruan tinggi terbaik, yakni: Pertama, Telah diakui dan terakreditasi oleh lembaga pendidikan tinggi Indonesia. Kedua, menawarkan setidaknya pendidikan jenjang S1, atau pendidikan jenjang S2, dan S3. Terakhir, memberikan pembelajaran formal baik dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, dan daring.

Universitas Muria Kudus (UMK) berada pada peringkat 9 PTS terbaik versi UniRank serta menduduki peringkat 151 secara nasional. UMK sendiri masih menjadi pilihan favorit bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang lebih tinggi. Memiliki 15 program studi, UMK juga memiliki 3 program magister yang ditawarkan. Memiliki total lebih dari 12.000 mahasiswa, kampus yang asri ini juga memiliki profil lulusan dan alumni yang telah sukses melanjutkan karirnya dengan menempuh pendidikan di UMK.

Rektor UMK Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si, menyebutkan,"Berdasarkan hasil perangkingan dunia dari UniRank Australia, UMK menempati posisi 9 sebagai PTS terbaik di Jawa Tengah, ini membuktikan bahwa kami masih di depan sesuai dengan kaidah penilaian UniRank. Artinya bagi calon mahasiswa di manapun berada, UMK sangat layak untuk menjadi pilihan dalam melanjutkan pendidikan tinggi. Utamanya di daerah Pantura Jateng Bagian Timur Raya. Tahun ini telah bertambah 2 prodi baru, S2 Pendidikan Bahasa Inggris dan S1 Agribisnis. Sedang proses ajuan utk prodi PPG PGSD dan PPG BK" terangnya.

UMK yang telah memasuki usia 42 tahun ini akan terus bertumbuh untuk menjadi Universitas yang unggul, "Ranking ini tidak serta merta membuat kita berpuas diri, UMK tentunya akan selalu berupaya, berproses untuk menjadi Universitas terbaik tidak hanya di Jawa Tengah, namun juga Nasional bahkan Internasional, hal tersebut sesuai dengan visi kita menjadi universitas yang unggul berbasis kearifan lokal dan berdaya saing global", tutup Rektor UMK. (Humas-Linfokom)