iden

KONGRES MAHASISWA “Bersatu Merajut Harmonisasi Menuju Terwujudnya Prestasi”

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

UMK- Kongres Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) tahun 2022 telah diselenggarakan (15/01/2022) di Gedung Auditorium UMK. Mengangkat tema “Bersatu Merajut Harmonisasi Menuju Terwujudnya Prestasi” , acara ini bertujuan untuk menentukan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU) dan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) beserta tim formatur yang nantinya akan bersatu bersama menyatukan kembali visi dan misi kemahasiswaan sehingga tercipta suatu harmonisasi untuk mewujudkan prestasi unggul.
Acara ini secara resmi dibuka oleh Rektor Universitas Muria Kudus (UMK) Prof. Dr. Ir. Darsono, M. Si dimana tujuan terselenggaranya acara yakni memajukan UMK secara kelembagaan dan memajukan keberadapan generasi muda dalam misi untuk pendidikan. Kedepannya sebagai mahasiswa generasi muda  harus dapat menjawab tantangan yang ada di masa depan, “Keterbelakangan dan Kemiskinan adalah musuh kita bersama, maka kita dan kalian sebagai generasi muda harus mampu membaca tanda-tanda zaman dengan cara menjadi mahasiswa berprestasi , berkarakter, dan berkarya”, ucapnya dalam sambutan kongres tersebut.
Kongres ini dihadiri seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) UMK guna penyampaian laporan pertanggung jawaban dari Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU). Setelahnya, kongres ini dilanjutkan dengan mekanisme pemilihan BEMU dan DPMU untuk periode selanjutnya. Pada pelaksanaan Kongres Mahasiswa tersebut menetapkan pedoman organisasi dan pedoman program kerja BEM periode 2022. Apresiasi tinggi diberikan dalam konggres yang berjalan , karena Ormawa merupakan instrumen penggerak bagi dinamika kampus.
Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sugeng Slamet, ST., MT. menambahkan, “Salah satu penentu  akreditasi perguruan tinggi adalah aktivitas kemahasiswaan, sehingga kita harus bersama tingkatkan prestasi untuk menjadi nilai plus borang akreditasi”.  Tentunya evaluasi dan monitoring akan terus dilakukan agar kegiatan-kegiatan kemahasiswaan linear dan sinergis dengan program yang dijalankan UMK.
Terpilihnya Ketua BEMU, DPMU dan Ormawa periode 2022 ini semoga menjadi pemimpin yang amanah, mengayomi dan mendorong program kemahasiswaan untuk menuju cita-cita bersama, Universitas Muria Kudus Berakreditasi Unggul. (Humas-Linfokom)