iden

Studi Banding, Prodi BK Unisri Unduh Ilmu di Prodi BK UMK

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK- Prodi Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melakukan studi banding ke Prodi BK FKIP UMK Senin (10/1/2022). Studi banding ini bertujuan untuk mendapatkan saling bertukar ilmu dan juga melaksanakan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) agar lebih maksimal.

Dekan FKIP UMK Drs. Sucipto, M.Pd. Kons mengatakan, pihaknya tentu menyambut baik kunjungan dan studi banding dan kerjasama dari Prodi BK FKIP Unisri. Dengan kegiatan ini tentunya diharapkan bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Karena dalam melaksanakan MBKM, juga membutuhkan kerjasama dengan perguruan tinggi lain. Sehingga kedua belah pihak bisa mengembangkan MBKM di masing-masing prodinya. ”Kita tentu ingin semua mengambil sisi positifnya, Unisri bisa mengambil sisi positif dari prodi BK FKIP UMK dan bisa dikembangkan di Unisri,” katanya.     

Sementara itu, Dekan Unisri Drs. Sri Hartini, M.Pd mengatakan, dengan studi banding dan kerjasama ini tentunya diharapkan kedua perguruan tinggi bisa berkolaborasi dalam memajukan prodi, fakultas dan universitas masing-masing.

”Studi banding kali ini, saya harap dapat menjalin kerja sama khususnya riset bidang bimbingan dan konseling, kedepannya kita juga harus melakukan research collaborations untuk menjawab tantangan di masa yang akan datang,” terangnya.

Dalam acara tersebut, juga diikuti oleh 89 mahasiswa Unisri dari Prodi Bimbingan Konseling dan 27 mahasiswa UMK dari prodi yang sama. Keduanya melakukan sesi keakraban dengan tujuan dapat saling bertukar informasi dan menambah relasi.(Humas-Linfokom)