iden

Tertarik, Puluhan Siswa SMA Bondowoso Kunjungi UMK

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Siswa SMA Nurul Ma’rifah, Bondowoso melakukan study tour ke Universitas Muria Kudus (UMK), tujuannya tak lain untuk mendapatkan informasi tentang jenjang pendidikan di perguruan tinggi. Dalam kunjungan itu, siswa juga melihat kondisi lingkungan kampus, mulai dari ruang kelas, labaratorium hingga perpustakaan.

Kepala Sekolah SMA Nurul Ma’rifah Hadi Joko Dwiyanto, S.Pd.I mengatakan, kunjungan ke perguruan tinggi memang dipilih untuk memberikan semangat kepada siswa agar usai lulus bisa melanjutkan ke Pendidikan yang lebih tinggi. ”Kami tentu tidak ingin, usai lulus siswa langsung menikah, terutama untuk perempuan,” katanya Sabtu (13/11/2021).

Sehingga dengan kunjungan ini dan diberikan motivasi dari UMK, siswa bisa memiliki keinginan untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Sehingga tidak langsung berhenti proses pendidikannya.

Apalagi di kampus ada banyak program beasiswa yang bisa diakses oleh siswa, sehingga bisa semakin menarik minat siswa untuk melanjutkan studi. ”Kami ajak siswa ke UMK agar bisa merasakan suasa kuliah seperti apa dan ada apa saja di kampus, sehingga mereka makin termotivasi,” terangnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada UMK karena sudah mengizinkan untuk melakukan study tour. Apalagi di sambut dengan atusies dan diberikan informasi secara detail tentang kampus atau UMK.

Sementara itu, Kabag PMB Linfokom UMK Jayanti Putri, M.Pd mengaku senang dengan kunjungan dari SMA Nurul Ma’rifah. Karena bisa memberikan motivasi agar bisa melanjutkan kuliah, tidak berhenti usai SMA.

”Apalagi banyak kesempatan untuk menimba ilmu di kampus, seperti di UMK, mahasiswa bisa mengakses banyak beasiswa dan bahkan bisa belajar ke luar negeri dengan program pertukaran pelajar yang ada di UMK secara gratis,” imbuhnya.(Humas-Linfokom).