iden

Untidar Magelang Study Banding dengan PKPA UMK

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK - Universitas Tidar Magelang melakukan kunjungan ke Universitas Muria Kudus (UMK). Kali ini kunjungan terkait pengelolaan tracer study dan alumni. Pemilihan UMK karena secara nasional, UMK menjadi salah satu perguruan tinggi yang mampu mengelola tracer study dan alumni dengan baik.

Ketua Rombongan Untidar Magelang Tri Agus Gunawan mengatakan, dalam urusan tracer study dan alumni, pihaknya memang masih harus melakukan perbaikan. Salah satunya dengan belajar ke kampus lain, seperti UMK.

Pemilihan UMK karena memang dianggap sudah bagus dalam pengelolaan alumni. Apalagi sebelumnya pihaknya pernah mengikuti pelatihan dan UMK menjadi salah satu narasumber.

Dari situ ada pemaparan terkait pengelolaan alumni di UMK. Sehingga pihaknya memutuskan langsung study banding ke UMK untuk sharing terkait pengelolaan alumni.

"Memang ada perbedaan, untuk di Untidar belum ada lembaga atau unit khusus seperti di UMK yang sudah ada unit PKPA," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala PKPA UMK Farid Nor Romadlon, M. Pd mengatakan, pihaknya tentu mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Untidar. "Kami siap sharing terkait pengelolaan tracer study dan alumni atau apapun itu terkait program di PKPA," jelasnya.

PKPA UMK memang beberapa kali menjadi narasumber terkait tracer study, sehingga pihaknya siap untuk sharing dalam pengelolaannya. Mulai dari pendataan alumni, jobfair, magang BUMN hingga informasi kerjasama dengan mitra industri. (Humas-Linfokom)