iden

Dr. Kertati Sumekar Resmi Jabat Dekan Definitif FEB

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK - Rektor Universitas Muria Kudus (UMK) Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si resmi melantik Dr. Kertati Sumekar, SE., MM sebagai dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Rabu (27/10/2021). Sebelumnya dekan FEB dijabat pelaksana tugas (Plt) setelah dekan sebelumnya, Dr. Drs. M. Zaenuri, MM meninggal dunia.
Rektor UMK Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si mengatakan, pelantikan dekan FEB ini akan melengkapi perjalanan UMK untuk mewujudkan universitas yang unggul dengan arah indikator, mapan dalam kelembagaan, kuat dan sehat dalam penganggaran dan tangguh dalam persaingan lokal, nasional dan internasional. "Semua itu bisa dicapai ketika pimpinan di semua lini dalam satu kesatuan dalam semangat memajukan UMK," katanya saat memberikan sambutan.
UMk harus terus bergerak kedepan, sehingga ketika ada persoalan yang terjadi harus diurai dan diselesaikan bersama. Sehingga jangan sampai muncul perpecahan, karena dampaknya bisa menghambat dalam upaya memajukan UMK.
"Mari bersama menggali keunggulan yang dimiliki UMK," terangnya.
Kurikulum Kampus Merdeka sebagai tren kekinian juga sudah dioperasionalkan, persoalan jafa dosen dan SDM yang dimiliki UMK juga menjadi perhatian prioritas. Tujuannya tak lain untuk mendorong keunggulan UMK itu sendiri.
Dalam kesempatan tersebut, rektor juga mengucapkan terimakasih kepada Dr. Sulistyowati dan Dr. Dwi Soegiarto yang telah menjalankan pelaksana tugas FEB. "Terimakasih atas dedikasi, integritas dan pengabdiannya hingga saat ini," ujarnya.
Pengurus Yayasan Pembina UMK Tono Martono mengucapkan selamat kepada Dekan FEB, semoga dibawah kepemimpinan yang baru ini, FEB lebih berkembang dan mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik. "Kami berharap, dekan terpilih bisa menjadi sosok pemimpin yang mampu menyayomi semua anggota dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.
Jika pada masa kepemimpinan lama sudah menorehkan prestasi, kepemimpinan baru bisa meningkatkan prestasi hingga titik maksimal. Salah satu kuncinya adalah kerjasama yang baik antara pemimpin dan anggotanya.
"Mari kita berjuang, bekerja, dan melangkah bersama untuk memabwa FEB kepada gerbang kesuksesan dengan prestasi gemilang," imbuhnya.(sol)