iden

Blusukan, Dr. Lukman Ingatkan Pentingnya Jabatan Fungsional Dosen

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI, Dr. Lukman terus melakukan ‘blusukan’ ke perguruan tinggi yang ada di Kudus. Salah satunya datang ke UMK untuk memberikan masukan kepada perguruan tinggi agar menjadi lebih baik.

Dr. Lukman mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan ke Kudus untuk menyampaikan berbagai agenda, salah satunya terkait pengajuan jabatan fungsional dosen. ”Karena akan fasilitasi semuanya, kami bantu dengan pelayanan cepat dan maksimal,” katanya saat memberikan sambutan dalam forum konsultasi di ruang VIP Gedung Rektorat UMK, Jumat (24/9/2021).

Pihaknya berharap, dosen bisa terus mengembangkan diri, mulai dari studi lanjut, sertifikasi dosen, mengakses hibah penelitian, hibah pengabdian masyarakat, mengurus kenaikan jabatan akademis, kenaikan pangkat golongan hingga publikasi ilmiah.

UMK dari berbagai sisi sudah ukup baik, namun perlu terus dilakukan perbaikan dari kekurangan yang ada. Pihaknya sudah memiliki apa saja kelebihan dan kekurangan perguruan tinggi yang ada di abwah wilayah LLDIKTI VI. Namun, pihaknya berjanji akan memberikan layanan maksimal sepanjang perguruan tinggi memiliki komitmen yang baik.

Dia menambahkan, pihaknya juga ingin dosen mengurus jabatan fungsionalnya, tidak hanya puas pada posisi lector kepala saja, melainkan hingga guru besar atau professor. Bagi dosen yang belum memiliki jabatan fungsional, terutama mereka yang masih dosen baru, maka diminta harus mengurus.

Sehingga bisa mendapatkan jabatan fungsional asisten ahli. Selanjutnya fokus ke lektor, lektor kepala hingga professor. ”Kami terus mendorong itu, termasuk agar perguruan tinggi memiliki guru besar,” terangnya.

Sementara itu, Rektor UMK Prof. Dr. Ir. Darsono M.Si mengatakan, pihaknya berterimakasih atas turun bawah (turba) atau saat ini yang lebih dikenal dengan blusukan yang dilakukan Dr. Lukman selaku Sekretrais LLDIKTI VI.

Pihaknya tentu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dan akan terus medukung apa yang menjadi kebijakan LLDIKTI. ”Sehingga kedepan bisa memanen sesuai yang diharapkan, teramsuk dalam hal jabatan fungsional dosen,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadari oleh dosen dari UMK, Akadaemi Komunitas Banat dan Akbid Muslimat NU Kudus.(Humas-Linfokom)