iden

UMK Bagikan Daging Kurban Ke Warga Sekitar hingga Panti Asuhan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Perayaan Iduladha di Universitas Muria Kudus kali ini berbeda dengan sebelum pandemi, selain tidak melaksanakan salat iduladha menyesuaikan imbauan Menteri Agama, juga tidak melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Tahun ini untuk kurban bekerjasama dengan Lazisnu Kudus.

Ketua Panitia Idul Adha 1442 H, Dwi Agung Nur Cahyo mengatakan, untuk tahun ini, perayaan Iduladha memang berbeda. Biasanya sebelum pandemi ada salat iduladha, namun kali ini tidak ada. Penyembelihan juga bekerjasama dengan pihak luar, yakni Lazisnu. ”Tahun ini kami kerjasama dengan Lazisnu,” katanya Selasa (20/7/2021).

Untuk penyebaran daging kurban, dilakukan pihak UMK dan diberikan kepada masyarakat yang ada di sekitar UMK. Sehingga pembagian kurban tetap berjalan dengan baik, sementara untuk penyembelihan memang tidak dilakukan di UMK seperti sebelum pandemi.

Langkah tersebut dilakukan karena memang untuk mengurangi kerumunan ketika dilakukan di UMK. Karena dipastikan butuh banyak orang untuk proses penyembelihan, pembagian daging hingga penyebaran daging ke warga sekitar UMK dan lembaga yang membutuhkan, seperti panti asuhan dan lainnya.

”Untuk tahun ini, ada dua kerbau yang disembelih untuk kurban,”(Humas-Linfokom)

 

NB: Foto kurban di UMK pada 2019