iden

UMK Terus Galang Donasi untuk Atasi Pandemi

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK - Universitas Muria Kudus (UMK) terus menggalang donasi untuk membantu masyarakat terdampak pandemi. UMK Peduli Bencana menjadi salah satu program yang akan terus dijalankan kedepannya. Untuk saat ini fokus membantu pemerintah dalam penanganan covid-19.

Ketua K4L UMK Hendy Hendro HS, M. Si mengatakan, UMK sudah menggalang donasi saat awal pandemi. Saat itu fokus membuat alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga kesehatan yang tengah kesulitan mendapatkan APD. "Kami fokus membantu sesuai kebutuhan saat awal pandemi," katanya.

Selain itu, juga membuat alat cuci tangan tanpa menggunakan tangan, membagikan masker hingga handsanitaizer. Sehingga saat itu bisa bermanfaat bagi tenaga kesehatan berhadapan langsung dengan virus.

Untuk donasi kali ini, pihaknya akan fokus ke bidang lain. Karena APD dan lainnya yang pada awal pandemi sulit, kini pasokannya sudah aman. "Kali ini kami fokus ke kebutuhan lain, seperti pemberian vitamin dan makanan bagi warga yang tengah isolasi dan lainnya," terangnya.

Dalam penyaluran donasi nantinya, pihaknya akan koordinasi dengan pihak terkait. Sehingga bantuan yang diberikan ke masyarakat sesuai kebutuhannya, artinya bisa tepat sasaran.

Untuk donasi bisa disalurkan ke rekening BRI 0038-01-001764-56-5 atas nama UMK Peduli Bencana.(Humas-Linfokom)