iden

Dosen dan Tendik Tuntas Vaksinasi Covid-19

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK - Universitas Muria Kudus (UMK) menuntaskan program vaksinasi untuk ratusan orang dosen dan karyawan. Ada 343 orang yang akan dilakukan dilakukan vaksinasi tahap kedua selama dua hari kali ini.

Wakil Rektor II UMK Solekan mengatakan, vaksinasi tahap kedua ini untuk dosen, tenaga kependidikan hingga mahasiswa magang yang ada di UMK. ”Artinya seluruh dosen dan tenaga kependidikan sudah melakukan vaksinasi semua,” katanya Selasa (29/6/2021).

Pihaknya membagi vaksinasi selama dua hari untuk menghindari kerumunan, sehingga dengan pembagian hari akan mempermudah proses vaksinasi sesuai protokol kesehatan.   

Selain dosen dan karyawan, pihaknya juga memebrikan vaksinasi kepada mahasiswa yang magang di UMK. ”Sementara untuk vaksinasi bagi mahasiswa UMK, saat ini masih kami koordinasikan dengan pihak terkait,” terangnya.

Untuk jumlah mahasiswa UMK sampai saat ini ada sekitar 12 ribu mahasiswa, pihaknya sudah mengirimkan surat untuk permohonan vaksin ke dinas terkait. Ketika mendapatkan jatah, tentu akan langsung ditindaklanjuti.

Dengan program vaksinasi yang dijalankan ini, dirinya berharap kekebalan tubuh sivitas akademika UMK bisa meningkat. Selain itu juga bisa mendukung percepatan vaksinasi yang digalakkan pemerintah.

Sementara itu, dokter pelaksana vaksinasi dari Klinik Srikandi Husada Arif Adi Saputra mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di UMK berjalan lancar. “Keluhan ringan seperti demam, lengan bekas suntikan terasa pegal, masih wajar. Untuk keluhan berat tidak ada,” terangnya.

Meski sudah divaksinasi, Arif berharap seluruh civitas akademika UMK tetap displin menjalankan protokol kesehatan. Karena vaksinasi bukan berarti kemudian bebas dari ancaman Covid-19.

Dengan vaksinasi ini diharapkan kekebalan tubuh meningkat terhadap ancaman Covid-19. “Yang terpenting prokes tetap harus disiplin dilaksanakan setelah vaksinasi ini,” imbuhnya.(Humas – Linfokom)