iden

Kerjasama Ditandatangani, Pertukaran Mahasiswa UMK – Unnes Siap Dijalankan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Universitas Muria Kudus (UMK) melakukan kerjasama dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kerjasama yang dilakukan nantinya meliputi banyak hal, termasuk pertukaran mahasiswa yang bisa mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan juga studi lanjut dosen UMK ke Unnes.

Rektor UMK Prof. Dr. Ir Darsono, M.Si mengatakan, UMK dan Unnes bisa saling mendukung dalam memajukan kualitas mahasiswa. Salah satunya diawali dengan penandatanganan kerjasama. ”Selain itu kita juga bisa bersama-sama menciptakan dan membangun inovasi dalam mewujudkan kampus merdeka,” katanya Selasa (25/5/2021).

Dirinya berharap, dengan kerjasama yang dilakukan bisa memberikan kontribusi nyata kepada bangsa. Salah satunya mencetak generasi yang inovatif dan unggul.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Unnes Dr. Hendi Pratama, M.A mengatakan, sebagai lembaga pendidikan tinggi, pihaknya terus menciptakan dan membangun inovasi untuk mewujudkan kampus merdeka. ”Inovasi sangat kita butuhkan untuk menjawab berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat,” terangnya.

Dia menambahkan, baginya UMK seperti saudara seperguruan, sehingga wajib hukumnya untuk slaing mendukung dalam berbagai hal. Sehingga akan muncul sinergi dalam mencapai berbagai hal yang bermanfaat bagi Unnes maupun UMK.(Humas-Linfokom)