iden

Ingin Kembangkan Pusat Karir, Unisri Surakarta Studi Banding ke PKPA UMK

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Universitas Selamet Riyadi (Unisri) Surakarta melakukan kunjungan ke Universitas Muria Kudus (UMK). Kedatangan ke UMK karena ingiin studi banding terkait pelacakan alumni dengan unit Pusat Karir dan Pelacakan Alumni (PKPA).

Pilihan kunjungan ke PKPA UMK karena memang dianggap sudah maju, apalagi dosen UMK ada yang menjadi salah satu pengurus nasional terkait pelacakan alumni yang sering menjadi narasumber.

Kepala PKPA UMK Farid Nor Romadlon, M.Pd mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya memaparkan beberapa program yang diselenggarakan oleh PKPA. Mulai dari cara pelacakan alumni hingga pelaksanaan job fair untuk membantu lulusan UMK memperoleh pekerjaan.

Diskusipun berjalan, tanya jawab terus dilakukan sehingga suasananya cukup santai. Apalagi Unisri memang akan mengembangkan lembaga yang mengurusi alumni lebih baik lagi. ”Kami paparkan semua, kami sharing apa yang sudah kami lakukan, kendalanyapun kami sampaikan,” terangnya.

Selain Unisri, beberapa pusat karir dan pelacakan alumni dari universitas lain pernak ke PKPA UMK untuk studi banding. Setidaknya ada tujuh perguruan tinggi yang studi banding ke PKPA UMK.

”Tentu kami berharap kedepan PKPA UMK akan semakin baik dan bermanfaat bagi Lembaga dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Rombongan Unisri Safarudin, M.Pd mengatakan, studi banding yang dilakukan kali ini memang untuk mengetahui hal apa yang harus dilakukan untuk mengembangkan pusat karir dan alumni. ”Kami ingin berkembang dan kami harus belajar juga, jadi kami ke UMK,” jelasnya.

PKPA UMK juga sudah dikenal di perguruan tinggi lainnya, apalagi setelah dijelaskan program-program yang dijalankan juga cukup bnagus. Sehingga pihaknya perlu belajar banyak dan akan mengembangkan lembaga kami usai studi banding ini.(Linfokom-Humas)