iden

UMK – KPU Kudus Gelar Webinar Bahas Demokrasi

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Universitas Muria Kudus (UMK) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus akan menggelar webinar dengan tema ‘demokrasi sehat di era milenial’. Kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa.

Rektor UMK Dr. Suparnyo mengatakan, pihaknya tentu menyambut baik kegiatan tersebut, karena menjadi salah satu cara untuk terus mengenalkan demokrasi ke kaum milenial, terutama mahasiswa. ”Sosialisasi kali ini dilakukan secara webinar mengingat masih adanya pandemi,” katanya kemarin.

Sebelumnya, memang ada rencana untuk dilakukan secara tatap muka, karena melihat kondisi pandemic yang belum mereda, akhirnya dipilih daring. Pihaknya sudah melakukan pertimbangan sebelum memutuskan daring.

Webinar tersebut akan dilakukan Selasa, 6 Oktober 2020 pukulm 08.00 sampai 12.00. Ada dua narasumber yang akan mengisi webinar tersebut, dari UMK ada Dosen Fakultas Hukum Dr. Subarkah dan dari KPU Kudus ada komisioner KPU Miftahurrohmah, M.Sc.

Nantinya keduanya akan membahas tentang demokrasi, terutama yang terjadi saat ini. Serlain itu juga bagaimana peran kaum milenial, terutama mahasiswa dalam proses demokrasi. Sehingga mahasiswa akan mendapatkan beberapa wawasan baru dalam webinar tersebut.(Humas-Linfokom)