iden

Sumbang Emas, UMK Masuk Kampus Terbaik dalam Arubalympics 2020

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

UMK – Universitas Muria Kudus menyumbangkan 1 emas dan tiga perunggu dalam even Arubalympics 2020. Berkah sumbangan tersebut, Jawa Tengah masuk dalam kategori terbaik dalam even tersebut.

Kepala UPT Komputer Endang Supriyati, M.Kom mengatakan, peserta even tersebut berasal dari 34 provinsi dengan 350 kampus. Untuk Jawa Tengah akhirnya meraih peringkat terbaik terbaik “Artinya UMK merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik dari 33 perguruan tinggi di Jateng dalam even terebut,” katanya.

Dalam even tersebut, Jawa Tengah memeproleh emas sebanyak 16, perak sebanyak 12 dan perunggu mendapatkan 29. UMK sendiri mampu menyumbangkan satu emas dan tiga perunggu. Sehingga capain tersebut cukup menggembirakan.

Arubalympics sendiri merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh asosiasi perguruan tinggi komputer (Aptikom), Aruba Network dan Ekoji Academy. Even tersebut bagian dari program lonk and match antara perguruan tinggi dan dunia industry berbasis e-learning dan e-competition. Sehingge even tersebut memang even bergengsi.

Dari UMK sendiri mengirimkan kontingen yang terdiri dari dua dosen pembimbing dan empat mahasiswa. Karena Jateng terbaik, maka ada 29 kampus yang akan mendapatkan training gratis lagi.

Harapannya, dengan pelatihan lanjutan tersebut, bisa menambah banyak ilmu dan wawasan, apalagi perkembangan teknologi saat ini terus bergerak cepat. Sehingga memang harus segera ditangkap agar bisa mengikuti perkembangan yang ada.

Bagi yang mengikuti even itu, maka mendapatkan sertifikat. Sertifikat yang diperolehpun bersifat internasional dan bisa digunakan untuk surat keterangan pendamping ijazah (SKPI). ”Sehingga sangat bermanfaat bagi mahassiswa, banyak hal yang bermanfaat diterima,” terangnya.(humas-Linfokom)