iden

Masjid Darul Ilmi UMK Laksanakan Qurban, Tiga Kerbau dan Sebelas Kambing DiSembelih

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK - Universitas Muria Kudus (UMK) pada Hari Raya Idul Adha 1441 H ini menyembelih tiga kerbau dan sebelas ekor kambing. Jumlah tersebut berasal dari 29 mudhohi atau orang yang melaksanakan ibadah qurban.
Sekretaris Panitia Qurban UMK Muhammad Arifin, M.Kom mengatakan, pelaksanaan qurban untuk tahun ini terdapat tiga kerbau dan sebelas kambing. "Pelaksanaan qurban berjalan dengan baik, termasuk distribusinya," katanya kemarin.
Dari jumlah hewan qurban tersebut, bisa mendapatkan sebanyak 837 bungkus. Jumlah tersebut dibagikan kepada beberapa instansi dan warga sekitar UMK. Ada beberapa permintaan yang masuk, pihaknya langsung mendata menyesuaikan dengan jumlah daging qurban yang tersedia.
Dari permintaan yang masuk, semuanya bisa mendapatkan, walaupun jumlahnya tidak sesuai dengan jumlah permintaan. Karena jumlah 837 masih kurang ketika semua permintaan yang masuk disetujui, sehingga harus di kurangi sesuai jumlah daging yang ada.
Tentunya, diharapkan untuk tahun depan bisa terealisir semua dan pelaksanaannya terus lebih baik. "Alhamdulillah sudah berjalan sukses dan lancar untuk pelaksanaan tahun ini," terangnya.
Pihaknya tentu berterima kasih kepada 19 mudhohi yang telah melaksanakan qurban di UMK. Selain itu juga mengucapkan kterima kasih kepada seluruh panitia yang ikut dalam proses qurban, mulai dari penyembelihan hingga pembagian daging qurban.
Dengan pelaksanaan qurban tersebut, pihaknya berharap mendapatkan pelajaran banyak dari momen hari raya Idul Adha. Yakni pelajaran untuk solidaritas pelaksana kurban kepada kaum fakir, miskin, kerabat, dan tetangga sekitar dengan berbagi daging sesembelihan. (Humas-Linfokom)