iden

Rekrutmen di Kampus, Lima Lulusan UMK Diterima di PT Hwaseung Indonesia

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK - Lima orang lulusan Universitas Muria Kudus (UMK) lolos program management trainee yang dilakukan oleg PT Hwaseung Indenesia bekerjasama dengan Pusat Karie dan Pelacakan Alumni (PKPA). Rekrutmen yang dilakukan PT HWI sudah kali ketiga, karena lulusan UMK yang sudah bekerja di PT HWI cukup memuaskan.
Kepala PKPA UMK Farid Nor Romadlon, M.Pd mengatakan, dari rekrutmen karyawan yang dilakukan di kampus, ada lima orang yang dinyatakan lolos dan diterima bekerja di PT HWI. "Kami menjalin hubungan baik dengan beberapa perusahaan, termasuk dengan PT HWI, sehingga kami bisa memfasilitasi lulusan saat mencari pekerjaan," katanya kemarin.
Lima lulusan UMK yang diberima yakni yayang Nur Anggraheni dari Prodi Sistem Informasi (SI), Muhammad Nor Wibowo dari prodi SI dan Ivan Kartena dari Prodi Manajemen. Selain itu ada juga Ariyo Nugroho Setiyo Utomo dari Prodi Teknik Informatika (TI) dan Ma'shum Achmad Shofwan dari Prodi TI.
Semuanya sudah melakukan penandatanganan kontrak, mereka nantinya akan menempati dalam posisi-posisi kantor. Mereka akan menjadi staf junior, ketika sudah memeunhi syarat akan menjadi staf senior di posisi yang ada di perusahaan pembuat sepatu tersebut.
Dengan program tersebut, seleksi dilakukan secara bersama, namun untuk wawancara langsung dari pihak perusahaan. Pihaknya tentu sangat mendukung program tersebut, apalagi ketika perusahaan membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang latarbelakang pendidikannyua ada di UMK. "Setiap ada rekrutmen, kami langsung infokan ke alumni," terangnya.
Pihaknya sudah memiliki data alumni, sehingga info akan diberikan langsung atau lewat media sosial yang dimiliki. Sehingga lulusan UMK yang mungkin belum mendapatkan pekerjaan bisa langsung ikut dalam proses rekrutmen tersebut.
Dirinya berharap, semua lulusan UMK yang sudah diterima di PT HWI bisa bekerja dengan maksimal. Jangan sampai kesempatan tersebut disia-siakan, apalagi ketika sudah bekerja harus memiliki komitmen tinggi untuk memberikan yang terbaik.(Humas-Linfokom)