iden
Previous Next

Upaya Pencegahan Virus Corona, UMK Serahkan Bantuan ke Dinas Perhubungan Kabupaten Pati

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK–Sebagai bentuk kepedulian Universitas Muria Kudus (UMK) terhadap upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), UMK kembali memberikan bantuan. Pada hari Kamis (30/4) UMK, melalui UMK Peduli memberikan bantuan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Pati (Dishub Kab. Pati) berupa alat bantu cuci tangan portable, faceshield dan masker.

Kedatangan rombongan Dishub Kab. Pati ke UMK dalam rangka penerimaan bantuan diterima Rektor UMK Dr. Suparnyo, S.H., M.S., yang didampingi Andy Prasetyo Utomo, S.Kom., M.T. (Kepala UPT Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lingkungan (K3L)), Ir. Masruki Kabib, M.T. (Dosen Prodi Teknik Mesin) serta Yuni Ratnasari, S.Si., M.Pd. (Dosen Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar) di Gedung Rektorat UMK.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UMK menyerahkan langsung bantuan yang terdiri dari 2 set alat bantu cuci tangan portable, 25 buah faceshield dan 200 buah masker non medis kepada Bapak Andre S yang mewakili Kepala Dishub Kab. Pati beserta jajaran. Alat bantu cuci tangan portable dan faceshield yang diserahkan merupakan buatan dari Laboratorium Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik UMK. Faceshield dibuat sesuai standar kesehatan yang ditetapkan oleh WHO yang dikerjakan oleh dosen dan laboran serta karyawan di Laboratorium dan Bengkel Prodi Teknik Mesin.

Perwakilan Dishub Kab. Pati menyampaikan bahwa 2 set alat bantu cuci tangan tersebut nantinya akan ditempatkan di Terminal bus Juwana dan di Tempat Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kab. Pati. “Kami merasa senang sekali dan berterima kasih kepada UMK yang telah meberikan bantuan kepada Dishub Pati. Nanti 1 set alat bantu cuci tangan akan kami tempatkan di Terminal Juwana karena di daerah tersebut berdekatan dengan pasar dan ramai orang berkegiatan. Kemudian yang 1 set lagi akan ditempatkan di Tempat Uji KIR karena banyak orang antri & menunggu di tempat itu,” terangnya.

Kedua pihak juga berharap wabah virus corona ini segera berakhir dan teratasi sehingga aktivitas kembali berjalan normal, tidak ada rasa ketakutan lagi. (Linfokom)