iden

Sebanyak 28 Mahasiswa Magang di Enam Perusahaan BUMN

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Sebanyak 28 mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) per 10 Februari 2020 diterima magang di enam Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kemungkinan besar bertambah, karena PT jasa Marga masih belum memberikan kepastian berapa mahasiswa UMK yang akan diterima magang.

Anggota Pusat Karir dan Pelacakan Alumni (PKPA) UMK Muhammad Arifin, M.Kom mengatakan, untuk tahun ini, sampai dengan awal Februari 2020 memang baru 28 mahasiswa yang sudah penempatan ke lokasi magang. ”Terakhir penandatanganan kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN),” katanya kemarin.

Penandatanganan kerjasama antara UMK dengan PT BTN dilakukan Kamis, 6 Februari 2020 di Gedung Menara BTN lt 3 Jl. Gajahmada No 1 Jakarta Pusat. Ada tiga mahasiswa UMK yang akhirnya ikut program PMMB di PT BTN.

Selain PT BTN, ada juga satu mahasiswa yang magang di PT Pembangunan Perumahan Demak. Lalu ada PT Semen Gresik yang menerima tiga mahasiswa UMK. Selanjutnya ada juga PT BNI Surabaya yang menerima enam mahasiswa UMK untuk magang.

Sementara paling banyak ada di PT KAI Bandung, ada sebanyak 12 mahasiswa UMK yang ikut PMMB. Lalu di PT PLN ada tiga mahasiswa. ”Sementara untuk PT Jasa Marga masih belum ada konfirmasi, kemungkinan ada,” terangnya.

Untuk total sampai saat ini, ada 28 mahasiswa yang ikut PMBB di sejumlah BUMN yang ada di Indonesia. Jumlah ini mengalami kenaikan disbanding sebelumnya, pada 2019 ada 20 peserta.

Rektor UMK Dr. Suparnyo mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada BUMN yang sudah menerima mahasiswa UMK dalam program PMMB. Tentunya PMMB ini harus dimanfaatkan mahasiswa dengan baik.

Karena sertifikat yang didapat peserta magang akan menjadi salah satu poin penting, apalagi ketika melamar pekerjaan di BUMN. Karena sertifikat yang diberikan memiliki bobot tersendiri.(Linfokom-Humas)