iden

UMK Job Fair, Tes Psikologi dan Wawancara On The Spot

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Sebanyak 2.300 orang mendaftar ke 30 perusahaan saat dilaksanakannya Universitas Muria Kudus (UMK) Job Fair 2019. Bahkan ada tiga perusahaan yang langsung melakukan tes psikologi dan wawancara sampai hari ini (Kamis/24/2019).

Sebelumnya sudah ada yang mendaftar secara online untuk UMK Job Fair 2019 sebanyak 2010 orang. Namun ternyata yang datang dan melamar di 30 perusahaan bisa mencapai 2.300 orang. ”Jumlah ini meningkatkan dibanding job fair sebelumnya,” kata Ketua Pusat Karir dan Pelacakan Alumni (PKPA) UMK Farid Noor Romadlon kemarin.

Job fair sebelumnya, jumlah orang yang mendaftar mencapai 1.176 orang, sehingga peningkatan pengunjung atau pelamar untuk job fair kali ini cukup tinggi. Bahkan bisa dikatakan mencapai dua kali lipat dibanding sebelumnya.

Selain itu, ada juga tiga perusahaan yang langsung melaksanakan tahapan seleksi secara langsung saat job fair masih berjalan. Job fair dilaksanakan selama dua hari, mulai 22 sampai 23 Oktober 2019. ”Kami tentu menyiapkan loka si tes tersebut,” terangnya.

Sehingga job fair yang dilakukan memang agak berbeda, karena ada tes langsung, artinya tidak hanya menyerahkan surat lamaran semata. Melainkan juga langsung ada tahapan tes lanjutan, sehingga tidak harus ke perusahaannya langsung.

Namun untuk tes tersebut diserahkan kepada perusahaan yang ikut dalam job fair, ketika ada tes pihaknya akan fasilitasi. Namun ketika tidak ada tes on the spot, pihaknya juga mempersilahkan.

Salah satu pelamar, Aris mengatakan, dirinya datang ke UMK Job Fair 2019 memang untuk mencari pekerjaan. Karena selama ini dirinya belum bekerja tetap, amsih serabutan. ”Ingin dapat pekerjaan yang pasti, selama ini serabutan,” jelasnya.

Dirinya berharap dirinya mendapatkan panggilan dan bisa diterima di perusahaan yang dia lamar. Walaupun memang dirinya masih belum banyak pengalaman kerja di perusahaan, tapi dirinya siap untuk kerja keras dan belajar.(Linfokom-Humas)