iden

UMK Tingkatkan Pelayanan dengan Budaya Mutu

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Perbaikan : Peningkatkan pelayanan menjadi penting untuk kemajuan UMK. Dok. Portal UMK

UMK Di halaman area parkir UNiversitas Muria Kudus tampak deretan sepeda motor. Siang itu (16/11), kondisi langit sedang diselimuti awan. Agaknya, hari itu, matahari malu untuk bersinar terang.
Sudah hampir sepertiga abad kampus ini menapaki kehidupan akademis. Jejak kampus ini pun telah beranjak menuju kualitas dan kemajuan. Apabila menghitung jumlah para wisudawan, mereka (apara alumni) pun telah mewarnai ruang-ruang sosial di tengah masyarakat.

Kampus UMK yang memiliki visi menuju kampus kebudayaan (culture university), sebuah visi indah dan besar dalam mengakomodasi nilai moral, local genius, dan pandangan visioner.

 


Setapak demi setapak UMK mengalami kemajuan. Pembangunan fasilitas sarana dan prasaran sebagai tempat belajar, terus mengundang daya minat jumlah mahasiswa. Lahan parkir pun kian sesak karena tiap tahun jumlah kendaraan juga ikut bertambah. Tidak hanya sarana fisik, manajemen akademik sebagai proses pelayanan akademik kepada sivitas akademika juga telah ditingkatkan.

Drs. Masluri, MM, Pembantu Rektor bidang akademik, mengatakan bahwa UMK akan berupaya membangun budaya mutu Semua kalangan civitas akademika, dosen, mahasiswa, karyawan dan stake holder bersatu dalam komitmen untuk meraih tujuan tersebut. Oleh karena itu, kampus UMK menjadi salah satu dari 68 perguruan tinggi di Indonesia yang telah memakai sistem penjaminan mutu. Dan termasuk 97 PT yang mengikuti standar go internasional. Harapannya,dapat masuk kompetisi se-Asia Tenggara,jelas Masluri. (Ulin, Portal)