iden

Tiga Mahasiswa UMK Ikuti Pimnas 2019

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

UMK – Tiga mahasiswa Universitas Muria Kudus mengikuti ajang bergengsi yang dilaksanakan Kementrian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti), Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2019. Tiga mahasiswa tersebut lolos ke ajang Pimnas 2019 berkat Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) berjudul Troso Woves, pembuatan sepatu dari limbah kain troso khas Jepara.

Ketiga mahasiswa yang akan mengikuti Pimnas 2019 di Universitas Udayana, Bali pada 27 – 31 Agustus 2019 yakni Agus Ulin Nuha, Miftahul Jannah, dan Revi Bretania Kurniawati. Ketiganyapun langsung mendapatkan arahan rektor UMK sebelum berangkat ke Bali.

Rektor UMK Dr. Suparnyo mengatakan, kegiatan Pimnas 2019 merupakan ajang bergengsi, mahasiswa dipacu untuk melakukan kreasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Tentunya mereka akan bersaing dengan mahasiswa dari universitas lain. ”Semoga mendapatkan ahsil terbaik, bisa mendapatkan medali,” katanya kemarin.

Pihaknya juga berpesan kepada  tim kontingen UMK untuk mempersiapkan segala sesuatunya secara baik. Para peserta diminta untuk mengikuti aturan main yang telah ditentukan panitia. Sehingga diharapkan bisa mendapatkan hasil maksimal.

Wakil Rektor III Rochmad Winarso, M.T menambahkan, persiapan kontingen Pimnas UMK sudah maksimal, mulai dari poster dan presentasi sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. ”Persiapan sudah kami lakukan pendampingan, memang kami memantau langsung, mengecek persiapannya agar bisa maksimal saat pelaksanaan,” terangnya.

Pihkanya juga sudah memberikan informasi dan menyiapkan segala kebutuhan, diantaranya pemberitahuan jadwal keberangkatan dan kepulangan, ruangan presentasi dan pembagian kamar. Dalam sambutannya, Rochmad juga menyampaikan, “Ini saatnya mahasiswa UMK untuk menjadi juara. Mudah-mudahan kontingen UMK dapat mempersiapkan dengan baik.” Jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada dosen pendamping karena sudah mendampingi semua mahasiswa yang lolos PKM, termasuk yang lolos diajang Pimnas 2019. Harapannya tentu mendapatkan hasil yang terbaik.(Linfokom-Humas)