iden

Sembilan BUMN Jalin Kerjasama dengan UMK

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UMK – Universitas Muria Kudus (UMK) bekerjasama dengan sembilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 2 2019. Ada 22 mahasiswa yang akan magang di delapan BUMN tersebut.

Sembilan BUMN yang menjalin kerjasama yakni PT. PLN, PT Baratha Indonesia, PT. BNI, PT. BTN, PT. BANK MANDIRI, Perum Perusahaan Pengangkutan Darat,  PT. Jasa Marga, PT. Pelindo 3, PT. Taman Wisata Candi (Borobudur dan Prambanan). ”Terimakasih kepada semua BUMN yang sudah menjalin kerjasama dalam program PMMB,” kata Rektor UMK Dr Suparnyo mewakili universitas yang bekerjasama dengan PT Pelindo 3 saat sambutan di kantor PT Pelindo 3 Kamis (31/7/2019).

PMMB Bersertifikat merupakan program yang sangat berharga bagi mahasiswa, karena sangat penting dalam mengembangkan akrir mahasiswa kedepannya. Apalagi program ini mahasiswa bisa praktek langsung, menerapkan ilmu yang didapat selama belajar di perkuliahan.

Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan pengalaman baru dalam dunia kerja, sehingga sebelum lulus mereka mendapatkan gambaran dunia industri dan dunia usaha. Harapannya, tentu mereka kedepan akan mampu beradaptasi dengan baik. ”Semoga Pelindi dan BUMN lain memberi kesempatan lebih banyak kepada mashsiawa untuk PMMB bersertifikat dan BUMN semakin maju untuk bangsa,” terangnya.

Ketua Pusat Karir dan Pelacakan Alumni (PKPA ) UMK Farid Noor Romadlon, M.Pd mengatakan, kerjasama dengan BUMN untuk PMMB Bersertifikat sudah dijalin sebelumnya. Pada PMMB Bersertifikat Batch 1, ada sebelas mahasiswa yang bisa ikut dalam program tersebut selama enam bulan.

Untuk PMMB Batch 2 ada kenaikan, mahasiswa UMK yang bisa mengikuti program tersebut mencapai 22 mahasiswa. Kenaikan jumlah tersebut tentunya sangat baik, karena semakin banyak maka banyak mahasiswa akan mendapatkan pengalaman baru. ”Kerjasama ini tentu akan terus dijalin dengan baik dan ditingkatkan,” jelasnya.

Harapannya, program ini bisa terus berjalan dengan baik, karena kerjasama ini bisa meningkatkan kemampuan mahasiswa dengan baik sebelum benar-benar masuk dalam dunia industri dan usaha. Sertifikat yang didapatkan juga diharapkan akan bermanfaat, apalagi mahasiswa magang memang diberlakukan seperti layaknya karyawan, sehingga merasakan suasana kerja yang sesungguhnya.(humas)